Nurul Anisa bersama guru pendampingnya saat dijumpai apahabar.com awal pekan tadi
Nurul Anisa bersama guru pendampingnya saat dijumpai apahabar.com awal pekan tadi. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Dia punya keterbatasan, tetapi memiliki potensi dan sudah meraih banyak prestasi.

Dia adalah Nurul Anisa, pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kotabaru. Siswi tuna rungu itu mampu membawa nama harum Kotabaru dan Kalimantan Selatan di kancah nasional.

Pada Juni tahun lalu, Nurul yang masih duduk di bangku SMP SLBN berhasil menjadi terbaik kedua lomba literasi bidang cerita bergambar tingkat nasional.

Tentu perjuangan Nurul itu tidak mudah. Karena, peserta pada ajang festival literasi anak berkebutuhan khusus itu tidak sedikit. Seluruh provinsi se-Indonesia mengirimkan perwakilannya.

Berdasarkan pantauan apahabar.com di sekolahnya, Nurul memang memiliki banyak karya yang telah dibuatnya. Dia jago menjahit, membuat hiasan, pandai melukis, membuat pot bunga dari kerang serta hiasan lainnya.

Noor Rastiawati, salah satu guru SLBN yang setia membimbingnya mengakui Nurul memiliki prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah. Tentu awalnya memang harus sabar membimbingnya. Tapi, berkat keuletan dan kemauan yang tinggi, sedikit demi sedikit akhirnya bakatnya bisa berhasil seperti ini,” ujarnya.

Bakat Nurul Annisa sudah terlihat saat dia suka menggambar. Sampai-sampai hasil lukisannya juga sempat ditawari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dan Taman Budaya untuk ditampilkan saat pameran.

“Sebagai guru tentu saya sangat bersyukur sekali memiliki siswi yang luar biasa. Meski Nurul tidak senormal kita, tapi bakatnya sangat mengagumkan sekali,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Kotabaru Lantik Puluhan Wakil Rakyat di Desa

Baca Juga: Mengenal Prof Dr Manan Embong, Pembawa Puluhan Pusaka Rasulullah ke Martapura

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela