One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59
Ajang One Day Adventure Trail Wiratama MX. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Batilion Infanteri (Yonif) 623/BWU ke 59, ribuan rider diprediksi akan ambil bagian dalam One Day Adventure Trail Wiratama MX yang digelar Sabtu (25/1) mendatang.

Mereka yang telah memastikan ikut di ajang itu tak hanya dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng). Kemampuan mereka akan diuji di lintasan menantang yang telah disiapkan.

“Start nya dari lapangan bola Yonif 623/BWU dan finish nya kembali di lapangan bola yonif 623/BWU itu mas. Rute jalur yang cukup mengigit sudah kita siapkan,” kata Komandan Batalyon Infanteri Yonif 623, Letkol Inf Yordania kepada apahabar.com, belum lama ini.

Sebelumnya setiap peserta yang ikut sudah menyerahkan biaya pendaftaran Rp250.000. Peserta yang beruntung akan menerima hadiah berupa 2 unit motor, 2 lemari es, 2 mesin cuci, 3 Televisi, serta 5 sepeda gunung.

“Hadiah ini nantinya akan kita undi setelah acara. Setiap peserta akan menerima kaos, id card, serta sudah dijamin konsumsi. Jadi diperkirakan mencapai 1000 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini,” terang Yordania.

Tak hanya sekadar menyalurkan hobi para rider, rupanya One Day Adventure Trail Wiratama MX ini juga diagendakan sebagai ajang sosial.

Sebab, panitia telah menentukan sejumlah lokasi tempat tinggal warga sebagai tempat bakti sosial. “Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat,” tegas Yordania.

Kemeriahan One Day Adventure Trail Wiratama MX bakal dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman, Gunernur Kalsel H Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari, serta sejumlah unsur Muspika dan Muspida.

“Maka ayo ikut ramaikan dan meriahkan acara HUT Yonif 623 nanti dan raih berbagai hadiah menariknya,” ajak Letkol Yordania.

Baca Juga: Bartman Optimis Kolaborasi Djanur-Mundari Akan Majukan Barito Putera

Baca Juga: Iluni 86 Basketball League 2020, SMPN 6 Banjarmasin Putra Rebut Tiket Final

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin