apahabar.com
Polres Penajam Paser Utara (PPU) meningkatkan pengamanan di sejumlah objek wisata andalan, dalam rangka libur tahun baru 2020. Foto-apahabar.com/Ulil Arbain

apahabar.com, PENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU) meningkatkan pengamanan di sejumlah objek wisata andalan, dalam rangka libur tahun baru 2020.

“Demi menjaga keamanan libur tahun baru 2020 ini, kami melakukan penjagaan ketat di beberapa objek wisata di PPU ini,” ujar Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja kepada apahabar.com, Rabu (1/1).

Sejumlah objek wisata yang menjadi fokus pengamanan di PPU, yakni tempat wisata Pantai Nipah Nipah, Pantai Tanjung, Pantai Corong, penangkaran Rusa dan Wahana Api-Api.

“Kami akan menjaga dan selalu memberikan pelayanan yang baik untuk melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman kejahatan,” kata Kompol Nyoman.

Di Penajam, calon ibu kota Indonesia itu, pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak disukai masyarakat saat libur panjang.

Pantai dinilai cocok bagi anak-anak untuk sekadar bermain pasir atau air laut.

Polisi diperlukan untuk memberikan pesan kamtibmas dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengujung.

Kepada masyarakat, Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha mengimbau untuk selalu mengawasi keluarga khususnya anak-anak ketika bermain di pinggir pantai.

“Jangan sampai membiarkan mereka bermain sendirian untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan,” jelas Dharma.

Baca Juga: Lada Khas Kaltim Dapat Pengakuan Nasional

Baca Juga: Satu dari 17 Anak di Kaltim Alami Kekerasan Seksual

Baca Juga: Belum Ada Ganti Rugi, Korban Eks Kebakaran di Penajam Tolak Relokasi

Baca Juga: DKP3A: 1.131 Anak di Kaltim Menikah Dini

Reporter: Ahc19
Editor: Fariz Fadhillah