apahabar.com
Fatimah, korban angin puting di Desa Telaga Langsat, Takisung, Kabupaten Tanah Laut hingga kini masih diungsikan ke rumah kerabatnya. Foto-apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Fatimah, korban angin puting beliung di Desa Telaga Langsat, Takisung, Kabupaten Tanah Laut hingga kini masih diungsikan.

Rumah Fatimah sebelumnya disapu angin puting beliung pada Minggu (12/1) pada dini hari.

Rumahnya kini hanya tersisa lantai. Atapnya terbang jauh. Akibat kejadian itu, Fatimah dan keluarga diungsikan ke tempat kerabatnya.

Tak cuma Fatimah, angin puting beliung juga ikut menyapu rumah milik Joko, warga RT 8 Dusun 3 Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari saat subuh di hari yang sama.

Rumah Joko rusak di bagian teras akibat sebuah pohon dekat rumahnya tumbang. Lima jiwa yang tinggal di dalam rumah berhasil selamat.

Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tala sudah melakukan pembersihan pohon yang tumbang, dan melakukan perbaikan bagian teras yang rusak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut, M Kusri, saat dihubungi apahabar.com, memastikan dua kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

“Semua korban sudah mendapat bantuan dari pemerintah, sekarang masih diungsikan,” ujar HM Kusri dihubungi apahabar.com, Jumat (17/1).

Sehubungan dengan musibah ini, BPBD Tala mengimbau warga waspada menghadapi musim hujan dan angin kencang.

“Pertama, jangan buang sampah di sungai, selokan atau saluran air lainnya. Kedua lakukan pemangkasan pohon-pohon di sekitar lingkungan,” ujar dia.

Baca Juga: VIDEO: Ledakan Keras Guncang Sungai Jingah Dini Hari Tadi

Baca Juga: Ledakan Keras Guncang Sungai Jingah Dini Hari Tadi

Baca Juga: Warga di Gambut Bahagia Rumah Reyotnya Dibedah

Baca Juga: Dor, Pelaku Pembobol Rumah di Banjarmasin Dihadiahi Timah Panas

Reporter: Ahc14
Editor: Fariz Fadhillah