Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Pasca-Imlek, Harga Sawi Keriting di Pontianak Melonjak Drastis

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 11:12 WIB

Pasca-Imlek, Harga Sawi Keriting di Pontianak Melonjak Drastis

Ilustrasi sawi keriting. Foto-net

apahabar.com, PONTIANAKHarga sawi keriting di Pasar Flamboyan Pontianak saat ini naik mencapai sekitar 100 persen atau sudah mencapai Rp35.000 per kilogram.

“Harga sawi keriting naik mencapai 100 persen dari beberapa waktu lalu. Untuk mengapa ada kenaikan, kita tidak tahu persisnya karena faktor apa saja,” ujar satu di antara pedagang, Hayayan di Pontianak, Senin (27/1).

Sementara untuk aneka jenis sayuran lainnya di Pasar Tradisional Flamboyan masih stabil tanpa gejolak harga yang signifikan. Harga wortel contohnya saat ini hanya di kisaran Rp15.000 per kilogram, cabai besar atau sayur Rp26.000 per kilogram dan jenis sayuran lainnya masih stabil.

Untuk bawang merah dan bawang putih saat ini masih tinggi dibanding saat harga normal. Untuk bawang merah saat saat ini Rp36.000 per kilogram. Sedangkan saat normal hanya di bawah Rp25.000 per kilogram.

Baca Juga: Penyebab Harga Sayur di Banjarbaru Melambung

Untuk bawang putih saat ini harganya Rp30.000 per kilogram dan ketika normal hanya di bawah Rp22.000 per kilogram.

Untuk harga ayam ras yang biasa di momen hari besar dan keagamaan, saat momen imlek ini justru harganya stabil. Rata-rata harga ayam ras yang dijual pedang di Pasar Flamboyan Pontianak Rp25.000 per kilogram.

“Harga ayam sekarang stabil, sudah normal. Sebelum-sebelumnya sempat naik. Namun sekarang sudah stabil. Harga ayam stabil itu di kisaran Rp20.000-Rp25.000 per kilogram,” kata penjual ayam, Soharto.

Berbeda dengan dagingnya, untuk telur ayam ras sendiri ada sedikit kenaikan di kisaran Rp100 – Rp300 per butir. Tertinggi harga telur ayam saat ini Rp1.700 per butir.

Untuk harga daging sapi sendiri, saat ini juga tidak ada kenaikan. Harga daging sapi di kisaran Rp120.000 per kilogram. Untuk aneka jenis ikan dan udang di Pasar Flamboyan Pontianak juga masih normal tidak ada kenaikan. Udang contohnya saat ini mulai dari Rp30.000 per kilogram. (Ant)

Baca Juga: Cerita Sukses Penjual Sayur Berkat Sokongan MHM

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

AS-China Tegang, Rupiah Melemah
apahabar.com

Ekbis

9 Hari, Bakeuda Raup Rp 9 Miliar dari Pajak Kendaraan Bermotor
apahabar.com

Ekbis

7 Kontrak Tambang Batu Bara Berakhir Hingga 2025, Termasuk Arutmin dan Adaro
apahabar.com

Ekbis

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai Naik Di Pasaran
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Minta Petani Budidayakan Buah Tropis
apahabar.com

Ekbis

Senin Pagi, Rupiah Sudah Terkuat di Asia
apahabar.com

Ekbis

Cadangan Devisa Indonesia Meningkat Jadi 130,5 Miliar Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Permudah Layanan, PLN Siapkan WA untuk Lapor Meter Mandiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com