MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Pasca Magang, Mahasiswa Diharapkan Jadi Duta Bawaslu

- Apahabar.com Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:45 WIB

Pasca Magang, Mahasiswa Diharapkan Jadi Duta Bawaslu

Wakil Koordinator Divisi Organisasi & SDM Bawaslu Kota Banjarmasin Drs Munawar Khalil melepas para mahasiswa yang telah usai magang di Bawaslu Kota Banjarmasin. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin mengharapkan mahasiswa yang selesai magang di institusi tersebut bersedia menjadi duta Bawaslu.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa yang telah selesai masa magangnya, dapat menjadi duta Bawaslu, nantinya mengajak rekan-rekannya serta warga masyarakat turut menjadi relawan dalam pengawasan saat Pilkada 2020, yakni pengawasan partisipatif,” kata Wakil Koordinator Divisi Organisasi & SDM Bawaslu Kota Banjarmasin Drs Munawar Khalil saat pelepasan mahasiswa magang di institusi tersebut, Jumat (24/1).

Munawar berharap mahasiswa magang tersebut walau hanya sebulan, dapat menyerap banyak pengetahuan terkait kepemiluan dan kepengawasan.

“Pada prinsipnya, kami sangat terbuka, silakan saja jika ada mahasiswa berikutnya yang ingin magang di Bawaslu Kota Banjarmasin,” ucap Munawar yang juga Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Hubungan Antar-Lembaga Bawaslu Kota Banjarmasin.

Dia menambahkan, jika ada mahasiswa magang, selain akan menambah kekuatan sumber daya manusia, juga akan menjadi wahana pendidikan, khususnya tentang kepemiluan.

Endang Pristiwati SH MHum selaku dosen pembimbing mahasiswa magang tersebut menyatakan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang sangat baik, seraya memberikan vandel kenang-kenangan dan Piagam Penghargaan kepada Drs Munawar Khalil yang menjadi pengampu kelima mahasiswa magang tersebut.

Sejauh ini, Bawaslu Kota Banjarmasin sudah beberapa kali menerima mahasiswa magang, termasuk dari Universitas Islam Kalimantan (Uniska).

Para mahasiswa magang di Bawaslu Kota Banjarmasin sebanyak lima orang, yakni Ahmad, Faisal, M April Rezza, M Hanafiah Fahmi, dan Rizki Muhammad Anshori. Mereka adalah mahasiswa Fakultas Syariah Prodi Hukum Tata Negara, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Baca Juga: Euforia Imlek, Warga Banjarmasin Serbu Barongsai di Kawasan Veteran

Baca Juga: Bupati Sayed Jafar Kembali Lantik Anggota BPD di Pulau Laut Tengah 

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gusti Iskandar-Iwansyah Angka 1, Aditya-Wartono Nomor 2, Martinus-Jaya Nomor Urut 3
apahabar.com

Kalsel

Pilkades di Tala Lancar, Penyandang Disabilitas Pun Berpartisipasi
ASN

Kalsel

Dikejar Polisi, ASN Buang Sabu dari Jendela Mobil di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nyeleneh, Puluhan Pemuda HST Dijaring Polisi Saat “Begarakan Sahur”
apahabar.com

Kalsel

Angin Kencang Hantam Rumah Warga Sungai Paring, Bantuan Masih Diupayakan
apahabar.com

Kalsel

Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Mulai  Berdatangan di Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

Jika Kalsel Jadi Ibu Kota Negara, Mayjen TNI Subiyanto: Kami Siap!
apahabar.com

Kalsel

Nahas, Seekor Bekantan di Banjarmasin Tewas Tersengat Listrik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com