Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

PDIP Boyong Produk Unggulan Banua ke Pameran dan Rakernas di Jakarta

- Apahabar.com     Senin, 13 Januari 2020 - 01:45 WITA

PDIP Boyong Produk Unggulan Banua ke Pameran dan Rakernas di Jakarta

Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming menyicipi air akar Bajakah yang dikenal memiliki banyak khasiat. Selain Bajakah, sejumlah produk unggulan Banua, sebutan Kalsel, ludes diserbu pengunjung dalam Pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 10-12 Januari 2020. Foto-apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan (Kalsel) memboyong sejumlah produk unggulan asal daerahnya ke pameran dalam rangka HUT ke-47 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Jakarta. Hasilnya pun tak mengecewakan.

Pameran produk unggulan dalam negeri termasuk dari Kalsel tersebut, berlangsung sejak 10 hingga 12 Januari 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di ajang ini, DPD PDIP Kalsel membuka sebanyak delapan stand yang menampilkan produk mulai dari kain sasirangan, tenun pagatan, kopi, kayu manis, akar bajakah, cabe hiyung hingga kuliner seperti pentol ikan dan soto banjar.

Produk yang dipamerkan tersebut merupakan hasil produksi sejumlah usaha kecil menengah (UKM) binaan DPD PDIP Kalsel.

“Alhamdulillah, produk-produk yang kita tampilkan di pameran kali ini mendapat sambutan positif dari para pengunjung,” kata Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming, kepada apahabar.com di Jakarta, Minggu (12/01).

Stand produk Kalsel memang banyak dikunjungi masyarakat yang sejak hari pertama memenuhi ajang pameran di JIExpo Kemayoran. Kayu manis dan akar bajakah termasuk produk yang laris manis. Begitu pula dengan pentol ikan khas Tanah Bumbu dan soto banjar. Stand ini bahkan kehabisan stoknya karena diserbu pengunjung.

Melalui ajang pameran tersebut, Mardani H Maming berharap, produk-produk dari UKM di Kalsel dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, sehingga akan terbuka luas pemasarannya.

“Dengan ikut pameran semacam ini, kami DPD PDIP Kalsel berharap, bisa membantu meningkatkan pemasaran produk UKM yang kami bina sehingga ke depan mereka bisa maju berkembang dan mandiri,” kata Mardani.

Hal senada dikemukakan Syafruddin H Maming, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP asal Kalsel.

“Dengan menampilkan produk-produk unggulan para UKM tersebut, bukti bahwa PDIP peduli terhadap wong cilik. Karena memang tugas kita bersama untuk membantu pengusaha kecil menengah tersebut agar mereka dapat maju dan berkembang,” katanya.

Menurut Cuncung (panggilan akrab Syafruddin H Maming, Red), salah satu sarana yang dapat menunjang pengembangan UKM adalah pameran seperti yang dilaksanakan DPP PDIP tersebut.

“Dengan ikut pemeran, pelaku usaha seperti UKM dapat lebih mempromosikan barang hasil produksinya, bertemu konsumennya, sekaligus dapat belajar, saling bertukar pengalaman dengan UKM dari seluruh Indonesia sehingga ke depan dapat meningkatkan kualitas barang yang mereka produksi,” jelas Cuncung.

Oleh sebab itu, Cuncung berharap ajang pameran produk UKM tersebut dapat lebih sering dilaksanakan karena sangat positif dampaknya dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Puan Maharani Kepincut Cabe Rawit Hiyung Tapin

Baca Juga: Mardani H Maming: Stop Saling Menyalahkan, HIPMI Peduli Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sandiaga Uno

Nasional

Yatim Piatu karena Covid-19, Sandiaga Uno Bantu Beasiswa Rp 25 Juta
apahabar.com

Nasional

Gempa Tektonik Dapat Picu Peningkatan Aktivitas Vulkanisme
Pengamen

Hiburan

TOP! Pengamen Indonesia Menangi Ajang Pencarian Bakat Italia, Begini Ceritanya
apahabar.com

Nasional

Cegah PHK, Presiden Ingin Sektor Rill Diselamatkan
apahabar.com

Nasional

Heboh Penangkapan Ratu Penipu Hollywood Disebut Pria Asal Indonesia
apahabar.com

Nasional

BPOM Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius Saat Uji Vaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Panggil Duta Besar Prancis, Indonesia Kecam Ulah Macron
Vaksin Nusantara

Nasional

Turki Pesan 5,2 Juta Vaksin Nusantara, Pemerintah Diminta Respons Cepat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com