Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Pembukaan Diklat CPNS, Paman Birin Larang Penyalahgunaan Jabatan

- Apahabar.com Kamis, 9 Januari 2020 - 14:44 WIB

Pembukaan Diklat CPNS, Paman Birin Larang Penyalahgunaan Jabatan

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sugian Noorbah membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (cpns) golongan II dan III angkatan 1-16 di Kampus II BPSDMD Kalsel Jalan Ambulung Loktabat Banjarbaru, Kamis pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pendidikan dan Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III angkatan 1-16 resmi dibuka di Kampus II BPSDMD Kalsel Jalan Ambulung Loktabat Banjarbaru, Kamis (9/1) pagi.

Gubernur Kalsel yang diwakilkan kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sugian Noorbah menyampaikan latdas ini untuk membentuk aparatur negara yang bermutu dalam pelayanan publik.

“Pelatihan ini untuk memperdalam seluk beluk pemerintahan, tugas dan tanggung jawab, hak dan kewajiban, serta sikap dan perilaku seorang pegawai negeri,” kata Sugian dalam sambutan gubernur.

Pelatihan ini juga menentukan kelayakan para CPNS sebelum disahkan nanti. Karena itu Gubernur berpesan bahwa karir PNS ditentukan oleh kemampuan dalam melaksanakan tugas. Dia juga mengingatkan agar tidak menyalahgunakan jabatan.

“Jangan sekalipun berpikir untuk mengandalkan kedekatan dengan Gubernur, Bupati/Walikota atau pejabat-pejabat tertentu demi meraih karir yang cemerlang,” pesannya.

Saat ini pemerintah sedang melaksanakan upaya-upaya terukur untuk meningkatkan kinerja birokrasi, agar dapat bergerak cepat dan tepat.

Gubernur ujarnya ingin agar aparatur pemerintah Kabupaten/Kota se Kalsel memiliki motivasi untuk menciptakan birokrasi yang cepat.

“Pengangkatan PNS, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, cepat, profesional serta berorientasi pada peningkatan pelayanan,” sebutnya.

Baca Juga: Waktu Tes Tak Menentu, CPNS di Banjarmasin Kebingungan

Baca Juga: Masa Sanggah di Kalsel Usai, Simak Info Lanjutan Tes CPNS 2019

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

New Normal, Protokol Kesehatan Tetap Diutamakan di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Duh Gaji Ke-13 Nakes Banjarmasin Belum Cair, Simak Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Orang Kaya di Banjarmasin Harus Bantu Warga Cegah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Begini Keterangan Polisi Terkait Mayat Tanpa Identitas di Gubuk Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Masuk Telinga Dewan, Libur Sekolah Malah ke Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Curhat Miris Pedagang, Terpaksa Pecat Karyawan Saat PSBB di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ruang Khusus Covid-19 RSDI Banjarbaru Standar WHO Resmi Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Pidsus Kejari Pelaihari Intai Proyek Mangkrak di Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com