apahabar.com
KONI HSS membuka Pemusatan Pelatihan Kabupaten di kolam renang Amandit Aquatic Center. Foto-Humas Pemda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan sedang menyiapkan atletnya untuk bersaing pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021.

Pada Kamis (02/01) kemarin, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS membuka Pemusatan Pelatihan Kabupaten untuk 600 atlet dari pelbagai cabang olahraga (cabor) di kolam renang Amandit Aquatic Center.

Sebagai tuan rumah, Achmad Fikry optimistis atlet-atlet Kabupaten HSS mampu meraih kesuksesan saat pagelaran Porprov XI 2021.

“Melihat dari hasil perolehan medali pada Kejurprov 2019 ditambah dengan pemusatan latihan yang jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Kita optimistis peringkat perolehan medali HSS akan naik,” ucapnya.

Selain mempersiapkan para atlet, Fikry ingin HSS menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porprov 2021.

“Mudah-mudahan Pemusatan Pelatihan Kabupaten Porprov ini menjadi pendorong bagi para atlet dan semuanya, bahwa kita berjuang selain mengejar prestasi, tentunya kita juga ingin menjadi tuan rumah yang terbaik,” katanya.

Pemusatan Pelatihan Kabupaten Porprov XI dibagi 3 tahap yaitu penjaringan atlet dengan tujuan membentuk tim bayangan Porprov XI 2020.

Pada tahap 2 dilakukan pemusatan tim bayangan dan seleksi akhir atlet dengan tujuan terbentuknya tim Porprov XI Kabupaten HSS dan kepastian keikutsertaan pada cabang olahraga.

Kemudian pada tahap selanjutnya, dilakukan pemantapan tim dengan tujuan terbentuknya tim Porprov XI HSS yang diharapkan mampu banyak mendulang medali.

Pada acara tersebut, Bupati HSS menyerahkan secara simbolis dana bantuan kesekretariatan kepada seluruh cabang olahraga dan menyerahkan bonus berupa voucher kepada para pelatih dan atlet berprestasi dalam Kejurprov 2019.

Baca Juga: “Palagan Nagara”, Upaya Masyarakat HSS Refleksikan Perang 2 Januari 1949

Baca Juga: Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela