Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Pemkab HST Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah di LPEM FEB UI

- Apahabar.com Jumat, 24 Januari 2020 - 11:26 WIB

Pemkab HST Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah di LPEM FEB UI

Wabup HST, Berry Nahdian Forqan bertukar cinderamata dengan Kepala LPEM FEB UI, Riatu Mariatul Qibthiyyah di Jakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (SKPD Pemkab HST) mengikuti sosialisasi dan pelatihan tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019.

Kegiatan itu digelar di Ruang Diklat Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 4.

Pelatihan PP yang berisi tentang pengelolaan keuangan daerah itu dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan yang dibagi 3 angkatan.

apahabar.com

Pemkab HST, LPEM FEB UI dan Kemendagri berfoto bersama usai meresmikan pelatihan PP Nomor 12 tahun 2019 di Jakarta. Foto-Istimewa

Pada hari pertama, Kamis, 23 Januari, sosialisasi diikuti angkatan pertama yakni, Kepala SKPD, Tim Anggaran dan Camat sebanyak 50 orang.

Angkatan ke dua diagendakan pada Senin (27/01) yang diisi oleh Sekretaris bersama Kasubag Keuangan. Sedangkan hari terakhir, pada 28 Januari pelatihan diikuti oleh Bendahara setiap SKPD di lingkup Pemkab HST.

Koordinator Persiapan Pelatihan, Desi Setia Destriati, mengatakan angkatan pertama akan mendapat pelatihan tentang arah kebijakan perubahan pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah yang mendasari PP 12 tahun 2019.

Sementara angkatan ke dua dan ke tiga materi yang diberikan yakni tentang pelaksanan dan penatausahan Keuangan Daerah sesuai PP 12 Tahun 2019.

Baca Juga: Puluhan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan Ikuti Pelatihan Bela Negara

“Untuk pematerinya dari Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah yakni, Rikie dan Ni Putu Myari,” kata Desi.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, mengapresiasi terlaksananya pelatihan itu. Ucapan terimakasih dihaturkan pada tim dari Kementerian Dalam Negeri.

“Ini hal luar biasa, sebab Pemkab HST mendapat pelatihan langsung dari narasumber yang kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Berry saat membuka acara sosialisasi dan pelatihan PP Nomor 12 itu, Kamis (23/01).

Berry berpesan kepada semua peserta sosialisasi dan bimbingan teknis agar mengikuti dengan seksama dan menyimak setiap materi yang disampaikan.

Dia berharap agar peserta dapat memahami dan mampu menerapkan secara tertib dan benar nantinya.

“Ikuti kegiatan dengan baik, dan pahami setiap materi yang diberikan sehingga dapat meningkatkan potensi pada diri kita,”harap Berry.

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan pertukaran cinderamata dari Berry Nahdian Forqan kepada Kepala LPEM FEB UI, Riatu Mariatul Qibthiyyah.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Sukses Menggelar Pelatihan Vokasi Excavator

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sepekan Operasi Yustisi di HST, Puluhan Warga Masih Langgar Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Triwulan IV-2019, Penerimaan Pajak dan Retribusi di HST Lebihi Target
Nataru

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Libur Nataru, Pengunjung Riam Bajandik HST Melonjak
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kunjungi Posko Covid-19, Berry Nahdian Beri Masker Kepada Pengendara
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Esensi Pilkada 2020, Pemkab HST Terus Berkoordinasi Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Menyongsong New Normal di HST, Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Tetap Perjuangkan Predikat WTP di 2020
Pilgub Kalsel

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pleno Pilkada di HST Tuntas: AMAN Superior, H2D Unggul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com