Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah!

Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 12:29 WIB

Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Sosialisasi digelar di Ruang Rapat Bersujud 1, dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, serta pejabat lainnya, Senin (27/01).

“Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi, dilaksanakannya sosialisasi terkait SP4N LAPOR ini,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Menurut Sudian Noor, sosialisasi dengan fokus kajian terkait pengaduan pelayanan publik sangat tepat dan strategis dilakukan agar semua sebagai birokrasi dapat benar-benar memahami tugas dan tanggung-jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi saat ini masyarakat makin berani untuk mengajukan tuntutan keinginan dan aspirasinya kepada pemerintah. Masyarakat makin kritis untuk melakukan kontrol terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan pemerintah.

“Oleh karenanya, kita selaku aparatur negara, hendaknya benar-benar memahami, mampu menerjemahkan dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat melalui aplikasi SP4N dan LAPOR dengan tuntas,” jelasnya.

Sebab implikasi dari tuntutan publik terhadap setiap pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara negara, senantiasa bermuara pada kepuasaan, transparansi dan akuntabel.

Hal itu menjadi indikator dari bentuk pelayanan publik yang prima dan menjadi tuntutan dan target dari penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya bagi pelayanan publik di Bumi Bersujud.

“Saya berpesan kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Semoga melalui sosialisasi ini mampu menjadi spirit dan motivasi serta inspirasi kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan secara profesional,” harapnya.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Jalin Kerja Sama Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi

Baca Juga: Jajaran Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Baca Juga: Ready Kambo Serahkan Bantuan Sarana Pengolahan Hasil Perikanan

Baca Juga: Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Tanbu Sosialisasi PPWK

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tak Laporkan Harta Kekayaan, Sanksi Berat Menanti ASN Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo: SPIP Penting Diimplementasikan di Tiap SKPD
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Peringatan HSN, Sudian Noor Serahkan Bantuan 500 Mushaf Alquran
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menuju Tanah Bumbu Hebat (4), Pelestarian Lingkungan Jadi Atensi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Idul Adha, 800 Hewan Kurban di Tanbu Dinyatakan Sehat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Lantik 42 Kepala Desa Terpilih
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

114 Desa dan 16 Kelurahan Ikuti Sosialisasi Kebijakan Kependudukan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Imbau Waspada Bencana, BPBD Tanbu Peringatkan Tiga Wilayah Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com