Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Pengunjung Festival Durian Merasa Kena Prank, Begini Ceritanya

- Apahabar.com Rabu, 8 Januari 2020 - 20:31 WIB

Pengunjung Festival Durian Merasa Kena Prank, Begini Ceritanya

Di luar acara Festival Durian 2020 di Desa Mandikapau, banyak warga yang menjual durian dengan harga murah. Foto-apahabar.com/hendra

apahabar.com, KARANG INTAN – Festival Durian 2020 Kabupaten Banjar dikunjungi banyak masyarakat. Kehadiran massa pada kegiatan itu lantaran mengira akan ada makan durian gratis.

Sejumlah pengunjung merasa kena prank. Seperti Magfiroh, gadis asal Astambul ini datang ke acara Festival Durian 2020 memang berniat untuk menikmati berbagai macam varietas durian lokal. Bahkan ia datang bersama rombongan keluarganya.

Setelah ia sampai di lokasi acara, yakni Objek Wisata Danau Tamiang di Desa Mandikapau Barat, Karang Intan, ia mengikuti acara tersebut hingga selesai. Namun, ia tidak menjumpai adanya ‘pesta’ makan durian gratis.

“Bisa dibilang sedikit kecewa sih, karena tahun lalu pengunjung dipersilakan memakan durian yang tersedia secara gratis,” ujarnya kepada apahabar.com di lokasi acara.

“Karena mungkin hari ini tidak ada Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel). Kalau tahun lalu karena ada beliau,” ingatnya menyadari bahwa acara Festival Durian memang tidak ada diagendakan makan durian gratis.

Sebelumnya ia tambah yakin bakal ada makan durian gratis setelah diberi tahu oleh keluarganya yang tinggal di Desa Mandikapau tersebut.

Ketimbang pulang membawa tangan hampa, ia pun memutuskan untuk membeli durian di lokasi acara dengan harga yang relatif murah, yakni mulai Rp 10 ribuan. “Saya tadi beli 5 buah untuk dibawa pulang. Lumayan murah,” imbuhnya.

Rizkia, warga Martapura Kota itu juga mengira hal yang sama dengan Magfiroh. “Saya kira tadi akan ada makan durian gratis. Tapi syukurnya datang ke sini bukan itu tujuan utama saya. Saya ke sini karena penasaran sebab baru pertama kali,” jelasnya.

Pantauan apahabar.com di lokasi acara, memang pihak panitia tidak ada menyediakan durian secara khusus untuk dinikmati pengunjung.

Namun, sisa durian yang dicicipi juri dipersilakan untuk dinikmati siapa saja. Hanya saja duriannya terbatas, pengunjung dan pihak yang terlibat dalam acara itu pun rebutan menikmati durian sisa juri.

Selain itu ada juga durian yang disediakan panitia, namun hanya untuk para tamu pejabat, buka untuk pengunjung.

Sementara di luar lokasi acara, di jalan menuju lokasi acara Festival Durian itu banyak warga yang menjual durian dengan harga murah.

Para pengunjung pun banyak membeli dari sana. Salah satunya Imam Firdaus, warga Sekumpul Martapura itu membeli sekarung durian untuk dibawa pulang.

“Saya ke sini memang untuk melihat acara Festival Durian. Melihat banyak durian murah kita membeli satu karung,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin menikmati durian lokal sepuasnya secara gratis, silakan datang ke Kiram Park pada Sabtu 18 Januari 2020. Acara tersebut digelar oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Baca Juga: Resah, Pengusaha Advertising Mengadu ke Dewan Kota

Baca Juga: DPRD Banjarmasin Persilakan Mahasiswa Mengkritik

Baca Juga: ‘Si Duri Hitam’ Juara Kontes Durian 2020 Kabupaten Banjar

Baca Juga: Mangkir, Dishub Banjarmasin Dinilai Tak Serius Bekerja  

Reporter: Ahc22
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Karantina Wilayah, Forwadek Dukung Langkah Pemkot Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kenang Jasa Pahlawan di Momentum Hut Bhayangkara ke-74, Kapolda Kalsel Ziarah ke Makam Pahlawan
apahabar.com

Kalsel

Mendadak, Petugas dan Warga Binaan Rutan Klas II Pelaihari Dites Urine
apahabar.com

Kalsel

Menggali Potensi Wisata di Kampung Sungai Biyuku
apahabar.com

Kalsel

HANI 2020, BNN Banjarmasin Bertekad Tingkatkan Pencegahan dan Pemberantasan
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari BMKG Prakirakan 4 daerah di Kalsel Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Inpassing Menjadi Pustakawan Masih Terbuka Bagi PNS
Denny

Kalsel

Sengketa Pilgub Kalsel: Denny Tambah Alat Bukti, Supian HK Makin Bingung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com