apahabar.com
Dermaga 1 Pelabuhan Ferry Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel Foto-net

apahabar.com, BATULICIN – Kondisi penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dengan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru sepi penumpang.

Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batulicin, Arif Budiman mengatakan penumpang di awal 2020 ini sepi, rata-rata jumlah penumpang kisaran 20 hingga 50 orang.

apahabar.com
Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batulicin, Arif Budiman. Foto-istimewa

“Biasanya Batulicin-Tanjung Serdang Pulang Pergi (PP) jumlah penumpang lebih 70 orang,” ujarnya pada Selasa (14/01).

Arif menyebut sepinya penumpang disebabkan beberapa faktor, di antaranya untuk saat ini ialah karena faktor kondisi cuaca yang sedang ekstrem atau buruk.

“Cuaca buruk, hujan, dan gelombang besar, sehingga warga lebih memilih untuk tidak bepergian,” ungkapnya.

Meskipun jumlah penumpang sepi pihaknya tetap berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang kapal, salah satunya ASDP tetap mengoperasikan enam unit kapal.

Enam unit kapal tersebut, tiga unit milik ASDP dan tiga unit milik swasta, masing-masing kapal memiliki kapasitas penumpang mencapai 100 orang, 10 unit kendaraan roda empat dan 30 unit kendaraan roda dua.

Baca Juga: Antisipasi Antrean, 4 Dermaga Dioperasikan di Batulicin

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini