Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel Siang Ini, KSAL Bareng Menko Perekonomian Kunker Tinjau Vaksinasi-Replanting di Kotabaru Raperda Pajak HST Tuai Kritik, Jangan Matikan Usaha Kecil Kans Terakhir, Jawara Gulat SEA Games 2013 Asal Tapin Bidik Emas PON Papua

Penyegaran di Jajaran Sekretariat KPU Kalsel  

- Apahabar.com     Selasa, 14 Januari 2020 - 06:30 WITA

Penyegaran di Jajaran Sekretariat KPU Kalsel   

Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/1) di Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menyegarkan jajarannya dengan mengisi beberapa formasi yang kosong ditinggalkan karena telah purna tugas pejabat sebelumnya.

Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, H Siswandi Reya’an mengingatkan kepada pejabat baru, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan Tuhan.

Menurut Siswandi yang juga Koordinator Divisi Program dan Data itu, amanah yang diemban para pejabat yang baru saja dilantik adalah dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, khususnya tugas besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Bahwa di antara kita ada kekurangan-kekurangan, mari saling mengingatkan dan selalu memperbaiki diri,” harap mantan komisioner KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu saat memberi sambutan di Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/1) di Banjarmasin.

Dengan terisinya beberapa formasi lowong ini, lanjut Siswandi, ia merasa sangat senang. Sepertinya di Divisi Program Data ini banyak yang naik level, naik karir mendapat promosi jabatan.

Sebagai contoh, ujarnya, hari ini, Kasubbag Organisasi dan SDM, Sariyati dilantik sebagai Kepala Bagian Program, Data, Organisasi, dan SDM, menggantikan Drs Munawar Khalil yang telah purnatugas lebih dari  setahun yang lalu dan kini menjadi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota  Banjarmasin untuk masa tugas 2018-2023.

“Jadi jabatan itu lowong sejak pertengahan Agustus 2018, sepeninggal Munawar Khalil, dan baru hari ini, Senin (13/1) terisi kembali,” terangnya.

Selain melantik/mengambil sumpah Sariyati, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Basuki MH juga melantik atau mengambil sumpah Lian Fakhriani.SE sebagai Kasubbag Program dan Data pada Sekretariat KPU Kabupaten Tanahlaut menggantikan Jumiati SE yang kini menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Tanah Laut.

Berikutnya Gusti Hafidz Rachman SSos sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Tabalong menggantikan Nanang Isnaini SPt yang kini me jadi Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong.

“Mari kita jaga benar-benar integritas dan profesionalitas,” ajak Siswandi mengakhiri sambutannya.

Baca Juga: Resmi, Rahmiati Jabat Pelaksana Harian Ketua KPU Banjarmasin

Baca Juga: KPU Banjarmasin Pilih Ketua Plh, Gusti Makmur Absen

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Bus TNI-AD, Pemkot Banjarmasin Geser U-Turn
apahabar.com

Kalsel

Selamatkan Warga Perbatasan Kotabaru dari Covid-19, dr Zainal Berbagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Raih Terbaik Pertama di Bidang Pelayanan Publik, Ibnu Sina Kembali Terima Penghargaan Nasional
Hasil Rapid Test Alumnus Gowa di Tala, Bertambah 4 Masuk Karantina

Kalsel

Hasil Rapid Test Alumnus Gowa di Tala, Bertambah 4 Masuk Karantina
apahabar.com

Kalsel

Hadir di Banjarbaru, Bunda Esti Fisioterapi Baby Spa Siap Manjakan Buah Hati
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Lebih Dekat Kai Penjelajah, Sosok Panutan Relawan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dibujuk Bupati, Seorang Ibu di Jejangkit Muara Mau Ikut PCR
apahabar.com

Kalsel

Membahayakan Pengendara, Warga Berjaga di Jembatan Sungai Kupang HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com