Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas

Penyegaran di Jajaran Sekretariat KPU Kalsel  

- Apahabar.com Selasa, 14 Januari 2020 - 06:30 WIB

Penyegaran di Jajaran Sekretariat KPU Kalsel   

Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/1) di Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menyegarkan jajarannya dengan mengisi beberapa formasi yang kosong ditinggalkan karena telah purna tugas pejabat sebelumnya.

Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, H Siswandi Reya’an mengingatkan kepada pejabat baru, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan Tuhan.

Menurut Siswandi yang juga Koordinator Divisi Program dan Data itu, amanah yang diemban para pejabat yang baru saja dilantik adalah dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, khususnya tugas besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Bahwa di antara kita ada kekurangan-kekurangan, mari saling mengingatkan dan selalu memperbaiki diri,” harap mantan komisioner KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu saat memberi sambutan di Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/1) di Banjarmasin.

Dengan terisinya beberapa formasi lowong ini, lanjut Siswandi, ia merasa sangat senang. Sepertinya di Divisi Program Data ini banyak yang naik level, naik karir mendapat promosi jabatan.

Sebagai contoh, ujarnya, hari ini, Kasubbag Organisasi dan SDM, Sariyati dilantik sebagai Kepala Bagian Program, Data, Organisasi, dan SDM, menggantikan Drs Munawar Khalil yang telah purnatugas lebih dari  setahun yang lalu dan kini menjadi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota  Banjarmasin untuk masa tugas 2018-2023.

“Jadi jabatan itu lowong sejak pertengahan Agustus 2018, sepeninggal Munawar Khalil, dan baru hari ini, Senin (13/1) terisi kembali,” terangnya.

Selain melantik/mengambil sumpah Sariyati, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Basuki MH juga melantik atau mengambil sumpah Lian Fakhriani.SE sebagai Kasubbag Program dan Data pada Sekretariat KPU Kabupaten Tanahlaut menggantikan Jumiati SE yang kini menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Tanah Laut.

Berikutnya Gusti Hafidz Rachman SSos sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Tabalong menggantikan Nanang Isnaini SPt yang kini me jadi Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong.

“Mari kita jaga benar-benar integritas dan profesionalitas,” ajak Siswandi mengakhiri sambutannya.

Baca Juga: Resmi, Rahmiati Jabat Pelaksana Harian Ketua KPU Banjarmasin

Baca Juga: KPU Banjarmasin Pilih Ketua Plh, Gusti Makmur Absen

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hitungan Jam, Pengedar dan Perampas Senpi Polisi Banjarbaru Diringkus
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Dapat Penghargaan WBK dari Menpan RB
apahabar.com

Kalsel

Nuansa Baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Kalsel

Kalsel Belum Bebas Karhutla, 6 Wilayah Tertutup Kabut Asap Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Suasana Aman, Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT Tahap 3
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kembali Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Bidan Muda di Teweh Nekat Habisi Anak Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Nganggur, Pria di Tanbu Tergiur Jual Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com