Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Pilbup Banjar: Mencuat Isu PPP Merapat ke H Rusli, Benarkah?

- Apahabar.com Kamis, 23 Januari 2020 - 17:59 WIB

Pilbup Banjar: Mencuat Isu PPP Merapat ke H Rusli, Benarkah?

Bakal calon bupati Banjar, H Rusli (kiri) dan Ketua DPC Banjar Zacky Hafizie. Foto-net

apahabar.com, MARTAPURA – Peta perpolitikan pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Banjar 2020 menarik untuk terus diamati. Bahkan, ada kabar bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banjar dengan bakal calon dari DPD Golkar setempat, H Rusli sudah mencapai kesepakatan, benarkah?

Seperti diketahui, PPP meloloskan empat wakilnya ke Rumah Banjar, biasa disebut kantor DPRD, mengundang banyak pasang bakal calon untuk mendapat dukungan.

Tidak terkecuali Partai Golkar setempat yang ingin mendorong kadernya jadi orang nomor satu di pemerintah kabupaten H Rusli yang ingin bepasangan dengan tokoh NU KH Fadhlan Ans’ary.

Nah, suara ‘seksi’ PPP yang belum menentukan sikap dukungan terhadap para bakal calon pun akibatnya mengundang spekulasi.

Salah satunya yang berhembus bahwa partai berlambang Kakbah itu merapat ke H Rusli-KH Fadhlan.

Lantas, benarkah itu? Ketua DPC PPP Banjar H Akhmad Zacky Hafizie menampik bahwa sudah ada deal dengan Partai Golkar Banjar untuk berkoalisi mengususng H Rusli-Guru Fadlan.

“Belum, belum. Nanti bila sudah ada kepastian, akan kita kabari, ya,” ujar Zacki Hafizie kepada apahabar.com, via seluler.

Meski begitu, Zacki sedang berada di Makasar melakukan kunjungan kerja (kunker), tidak menampik bahwa ada negosiasi dengan Partai Golkar Banjar, termasuk dengan bakal calon lainnya. Seperti pasangan Sulaiman Razak dan KH Ali Murtado.

Seperti diketahui, meski KH Ali Murtado merupakan kader PPP yang pernah duduk di DPRD Banjar. Meski begitu bukan berarti dia bersama Sulaiman Razak juga mendapat kepastian dari PPP untuk dapat dukungan.

“Kalau dalam dunia politik itu biasa lah. Kita ada (bicara) dengan Sulaiman Razak, Saidi, dan H Rusli, biasa aja dalam politik itu. Tapi belum ada yang final,” papar Zacki yang juga Wakil Ketua III DPRD Banjar ini.

Sementara itu, Sekretaris penjaringan kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar Partai Golkar Banjar, Chairil Anwar mengungkapkan hal senada. Dia juga tidak membantah bahwa ada komunikasi dengan PPP Banjar.

“Memang benar ada komunikasi dengan PPP. Tapi kami belum bisa dikonfirmasi. Karena belum ada kesepakatan,” ujar pria yang juga Ketua KNPI Banjar ini.

Baca Juga: Tepis Kabar Berpasangan dengan Petahana, Said Abdullah Ungkap Alasan Maju di Pilkada Banjar

Baca Juga: Golkar Kalsel Susun Kekuatan Internal Sukseskan Paman Birin

Reporter: AHC 22
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Wagub Kaltim Ingatkan Soal Money Politik

Politik

Banyak yang Hadir, Kampanye SHM-MAR di Angsana dan Mantewe Pastikan Taat Prokes
apahabar.com

Politik

Pesan Syafruddin H Maming untuk Masyarakat Pulau Burung
apahabar.com

Politik

Zairullah Dukung Paman Birin, Denny Ngotot Menanti Restu PKB
apahabar.com

Politik

Zairullah Azhar Turun Gunung, 2 Eks Bupati Tanbu Adu Kuat di Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Politik

Hasil Survei, SHM-MAR Ungguli ZR di Pilbup Tanah Bumbu
H AR Iwansyah, 33 Tahun di Dunia Politik Bekal ke Pilkada Banjarbaru 2020

Politik

H AR Iwansyah, 33 Tahun di Dunia Politik Bekal ke Pilkada Banjarbaru 2020
apahabar.com

Politik

Hadapi Pilkada 2020, PDIP Balangan Temui 5 Parpol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com