Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal Susul Tanbu, Giliran 3 Pasien Tapin Sembuh dari Covid-19 Cerita Tukang Cukur Banjarmasin Keluhkan Protokol Covid-19 Pemuda Mandastana Genapi 4 Pasien Sembuh Covid-19 di Batola Kebakaran Jalan Manggis, Los Bedakan Diduga Sengaja Dibakar




Home Kalbar

Kamis, 23 Januari 2020 - 10:46 WIB

Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

 Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa-jaksa terbaik mereka dalam sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada Pilkada serentak 2020. Foto-Istimewa

Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa-jaksa terbaik mereka dalam sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada Pilkada serentak 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, PUTUSSIBAU – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat siap menurunkan jaksa – jaksa terbaik mereka di sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pada Pilkada serentak 2020.

“Saya akan tempatkan jaksa-jaksa terbaik dan senior pada Gakkumdu, agar pelaksanaan Pilkada di wilayah Kalbar dapat berjalan dengan baik,” kata Kepala Kejati Kalbar Jaya Kesuma saat kunjungan kerja di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (23/1) dilansir apahabar.com dari Antara.

Baca Juga: Anak dan Mantu Maju Pilkada, Jokowi: Rakyat Sudah Pintar Memilih

Disampaikan Kesuma, ditempatkannya jaksa senior dan terbaik itu agar dapat menguasai persoalan dalam penyelesaian pelanggaran- pelanggaran Pilkada.

Baca juga :  Ratusan Orang Siap Ramaikan Duta Damai Kalbar 2019

Menurut dia, yang terpenting juga, yaitu koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti kepolisian, Bawaslu, dan pihak KPU.

“Gakkumdu itu kerja tim, sehingga perlu orang – orang yang profesional yang dapat membangun koordinasi dengan baik,” kata Kesuma.

Ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat para tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif di tengah – tengah masyarakat sehingga terwujud Pilkada yang aman dan damai.

Jika semua sudah komitmen menjaga Kamtibmas dengan baik maka, kita bisa dengan baik menentukan pemimpin berkualitas, tentu itu harapan kita bersama.

Baca juga :  Halalbihalal Terancam Imbas Covid, Wali Kota Pontianak: Jangan Lama-Lama di Masjid

“Saya memang sengaja melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk melihat kondisi termasuk melihat kinerja jajaran Kejari di daerah,” kata Kesuma.

Baca Juga: Pilkada Kalteng 2020, Syarat Bacalon Independen Kantongi 175.323 Pendukung

Dalam kunjungan kerjanya, Kajati Kalbar berserta rombongan melakukan juga ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan tokoh masyarakat di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu malam (22/1). (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

KJRI Bantah Ancaman Tembak WNI di Serawak
apahabar.com

Kalbar

Dua Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

Belasan TKI dari Malaysia di Kalimantan Di-Rapid Tes, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kalbar

Massa Tutup Ruas Jalan Menuju Jembatan Kapuas I Pontianak
apahabar.com

Kalbar

12 Penumpang Kapal Karam di Sungai Kapuas Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

Kebakaran di Sekadau Kalbar, Satu Keluarga Tewas Terpanggang
apahabar.com

Kalbar

Satu Positif Corona, 63 Jemaah Sajadah Fajar Diperiksa Maraton
apahabar.com

Kalbar

Musim Hujan, Warga Pontianak Waspada ‘Kencing Tikus’