BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19 Kadinkes Banjarmasin Covid-19, Sekretaris Gantikan Lurah Pemurus Akhirnya, 2BHD Beber Pelanggaran TSM Pilbup Kotabaru dalam Sidang MK Di Tengah Kondisi Banjir, Pemprov Kalsel Tak Tunda Vaksinasi Tahap 2 Ungkap Pelanggaran Pilgub Kalteng, Ben-Ujang Minta Buka Kotak Suara

Pilkada Banjar, Duo Birokrat Ini Klaim Maju Atas Perintah Ulama

- Apahabar.com Jumat, 10 Januari 2020 - 16:57 WIB

Pilkada Banjar, Duo Birokrat Ini Klaim Maju Atas Perintah Ulama

Pasangan bakal calon di Pilkada Banjar 2020, Mada Taruna (kiri) dan Ferryansyah (kanan) berfoto bersama Guru Bahruddin di rumahnya Desa Lawahan, Kecamatan Beruntung Baru. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Meski pasangan Mada Taruna – Ferryansyah (Mari) tidak sepopuler pasangan lainnya yang menggait pasangan ulama dan banyak spanduk terpajang di mana-mana serta sering diberitakan di media mainstream, namun pasangan ini tidak bisa dianggap remeh.

Bahkan, sebagian menganggap pasangan Mari menjadi ‘kuda hitam’ bagi kandidat pasangan lainnya. Pasalnya, pasangan yang juga memilih jalur independen ini terus mendapat dukungan masyarakat dan legitimasi para ulama.

Sejak awal Desember lalu Mada-Ferry sepakat maju di Pilkada Banjar 2020, mereka terus bergerilya mendapatkan dukungan masyarakat dan ulama. Seperti misalnya Guru Bahruddin dari Lawahan, Kecamatan Beruntung Baru tak lama tadi juga turut memberikan dukungannya kepada pasangan yang memiliki tagline Mari Membangun Negeri ini.

Pasangan Mada-Ferry ini merupakan duo birokrat di Kabupaten Banjar. Mada Taruna saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banjar. Sementara Ferryansyah Sekretaris Disperindag Kabupaten Banjar.

Mada Taruna kepada apahabar.com baru-baru tadi mengungkapkan, ia mengusung ‘politik putih’ tanpa ada embel-embel uang. Hal itu ungkapnya, sesuai perintah sang guru yang menginsfirasi maju di Pilkada Banjar 2020.

Jika (kandidat) lain maju didukung para guru, kalau saya maju atas perintah guru.

Meski ia enggan membeberkan siapa sosok ulama yang memerintahkannya, tapi ungkapnya ada visi – misi ulama memerintahkannya maju di Pilkada Banjar, yakni melawan “Borjuis Politik” untuk mengembalikan marwah para ulama, dan menyejahterakan masyarakat.

“Politik sekarang kan seperti itu. Siapa banyak modal dia lah yang menang. Nah kami ingin merubah mindset itu,” tuturnya.

Ia mengaku tidak akan melakukan money politic, mulai dari mengumpulkan dukungan hingga nanti menjelang masa pencoblosan. Ia pun merasa sangat optimis bakal dapat mengumpulkan dukungan sesuai persyaratan yakni 35.237 dukungan.

“Alhamdulillah sudah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat. Pokoknya cukup lah untuk memenuhi persyaratan di KPU,” jelasnya enggan menyebutkan sudah berapa banyak mendapatkan dukungan.

Baca Juga: Konsep Ulama Umara Maju Pilkada Banjar, Ideal kah?

Baca Juga: H Rusli-Guru Fadhlan Maju Pilkada Banjar, Bagaimana Sikap Golkar?

Reporter: Ahc22
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub Kalsel, Denny-Difri Tiba Lebih Dulu, Disusul Sahbirin-Muhidin di KPU
apahabar.com

Politik

Konsep Aerocity Dikhawatirkan Timbulkan Masalah, Jaya: Tak Perlu Khawatir
KPU

Politik

Sambut Masa Tenang Pilgub Kalsel, KPU Gandeng Satpol-PP Tertibkan APK yang Masih Terpasang
apahabar.com

Politik

Tepis Isu Poros Ketiga di Pilgub Kalsel, PKB Lirik Petahana?
sang petahana

Politik

Mengintip Strategi Sang Petahana Tangani Covid-19 hingga Sukses Bertahan di Zona Hijau
apahabar.com

Politik

“Urang Banjar” Terpilih Jadi Wagub DKI Gantikan Sandiaga Uno
Bawaslu

Kota Baru

Dilaporkan Simpatisan 2BHD ke Polisi, Ketua Bawaslu Kotabaru Buka Suara
Kotabaru

Politik

Dibela Eks Penantang Mulan Jameela, 2BHD Pede Menang di MK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com