UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

- Apahabar.com Selasa, 21 Januari 2020 - 18:22 WIB

Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju di Pilwali Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020.

Penyerahan surat rekomendasi dengan Nomor 003-SI / DPP – NasDem / I / 2020 ini ditandatangani langsung Ketua Tim Pilkada Pusat Ahmad H.M Ali dan Sekretaris Tim Pilkada Pusat Willy Aditya.

Dalam prosesinya, berkas diserahkan Ketua DPP Partai NasDem sekaligus Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan Syarif Abdullah, bertempat di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1) sore.

Baca Juga: Pilbup Banjar, Supian HK Ungkap Keseriusan Golkar Usung H Rusli-Guru Fadhlan  

“Surat rekomendasi partai NasDem ini diberikan kepada incumbent karena pasangan Nadjmi Adhani – Darmawan Jaya Setiawan sudah teruji selama lima tahun menjabat di Banjarbaru,” ucap Ketua DPP Partai NasDem sekaligus Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan, Syarif Abdullah melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Biasanya, kata dia, sang incumbent itu jarang bersatu kembali. Namun, kali ini mereka kembali maju bersama di Pilwali Banajarbaru. Artinya, ini merupakan sebuah indikasi pemerintahan yang baik.

“Dengan adanya rekomendasi ini, saya meminta kepada seluruh kader partai NasDem di Banjarbaru untuk mendukung dan mengamankan putusan serta kebijakan partai,” bebernya.

Sementara itu, bakal calon wali kota  Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengaku, sangat bersyukur karena upaya yang diawali mengikuti penjaringan, kemudian berbuah dengan keluarnya rekomendasi.

Baca Juga: Tantang Sayed Jafar di Pilbup Kotabaru, Burhanudin Gandeng Ustaz

“Insha Allah dengan keluarnya rekomendasi partai NasDem membuat kami menguatkan dan semakin menambah spirit untuk bekerja serta memenangkan Pilkada Banjarbaru,” tandasnya.

Sekedar diketahui, selain partai NasDem, pasangan Nadjmi-Jaya juga telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru ke beberapa partai politik.

Di antaranya seperti Gerindra, PKS, hingga Golkar. Itu bertujuan untuk memuluskan niat kedua pimpinan daerah ini melanjutkan kembali pembangunan di Banjarbaru.

Baca Juga: Rencana Maju di Pilkada Kotabaru, Sudian Noor Akhirnya Buka Suara

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Covid-19 Tunda Pesta Demokrasi, KPU Tapin: Ada Tiga Opsi
apahabar.com

Politik

Quick Count Bakal Segera Dimulai, Ada 40 Lembaga Survey Resmi KPU
apahabar.com

Politik

Meski Hujan Deras, Warga Tetap Berdatangan Hadiri Kampanye Ustadz Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Pegang Tiga Nama Kandidat Calon Wali Kota, PDIP Kalsel Beri ‘Isyarat’ Pembentukan Koalisi
apahabar.com

Politik

Calon Wali Kota Banjarmasin Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Pemurus Baru, Warga Ngaku Kagum di Pertemuan Pertama
apahabar.com

Politik

Partai Gelora Hadir, Riswandi: Tak Berniat Gembosi PKS
apahabar.com

Politik

Siap Bertarung, 4 Kandidat Pilkada Serentak 2020 di Kalsel Dinyatakan Penuhi Syarat Kesehatan
apahabar.com

Politik

Trump Kabarkan Hasil Pertemuannya ke PM Jepang dan Presiden Korsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com