Putus Gegara Banjir, Jembatan Mataraman Ditarget Bisa Dilewati Sore Ini Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin

PLN Gangguan, Sebagian Wilayah Kalselteng Gelap

- Apahabar.com Minggu, 19 Januari 2020 - 19:34 WIB

PLN Gangguan, Sebagian Wilayah Kalselteng Gelap

Ilustrasi pemadaman listrik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat wilayah Kalselteng resah lantaran listrik padam. Sejumlah alat elektronik mulai tak beroperasi, bahkan perangkat seluler mulai kehabisan daya.

“Ya, sejak sore listrik padam. Sampai batrei HP juga nyaris kehabisan daya. Sekarang sudah pukul 8 malam, listrik masih padam,” kata Lilis, ibu rumah tangga yang bermukim di Karang Paci, Banjarmasin Timur.

Selidik punya selidik, pemadaman pada sejumlah wilayah di Kalselteng itu karena gangguan di jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin sejak pukul 16.49 Wita

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalselteng menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan ini. Hal itu disampaikan Sri Mulyowati, Manager Keuangan, SDM dan Administrasi (Humas PLN UP3 Banjarmasin).

Indikasi penyebab kerusakan sendiri dikarenakan petir yang menyambar jalur transmisi SUTT 150 kV. “Iya benar mas, saat ini kami sedang mengalami gangguan pada jalur tersebut,” terang Sri kepada apahabar.com, Minggu (19/1) malam.

Atas penyebab tersebut, dikatakan Sri, gangguan akhirnya menyebabkan suplai listrik dari Pembangkit ke Gardu Induk di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terhenti, sehingga suplai listrik ke pelanggan juga terhenti.

“Saat ini petugas PLN sedang melaksanakan tahapan normalisasi suplai listrik di Gardu Induk. Kemudian secara bertahap akan melakukan penormalan suplai listrik di sisi pelanggan,” ungkapnya.

Sri menerangkan, saat ini tahapan normalisasi sudah berjalan dan penyalaan listrik ke rumah pelanggan dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah tidak akan sampai besok, ini penyalaan dilakukan bertahap,” ujarnya.

“PLN menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tidak terduga ini, kami mohon doanya agar proses penormalan suplai listrik dapat berjalan lancar dan aman. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Dari Festival Durian, Tanah Laut Raih 3 Kategori Juara

Baca Juga: Abadikan Perjalanan Hidupnya, Bang Dhin Akan Tulis Buku Biografi

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Dekat dengan Pemukiman, Warga Telawang Tolak Pembangunan TPS

Kalsel

Dekat dengan Pemukiman, Warga Telawang Tolak Pembangunan TPS
apahabar.com

Kalsel

Banjir, Siswa di MA Al-Kautsar Satiung Terpaksa Diliburkan
apahabar.com

Kalsel

Penjualan Pernak-Pernik Natal Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Penegakan Hukum Bawaslu Kalsel Terbaik Kedua, Modal Manis di Pilkada Serentak
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Covid-19, Pejabat Lingkup Tala Di-Rapid Test; Satu Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Resmikan Hutan Pers, Jokowi Tanam Pohon Raksasa di HPN 2020
apahabar.com

Kalsel

Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Beri Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Mahasiswa Tanah Bumbu di ULM
Wisata Siring

Kalsel

Masih Pandemi, Wisata Siring Pierre Tendean Mau Dibuka Lagi?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com