Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung INNALILLAHI, Anggota TNI AL Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless

Polisi Bagikan Nasi Gratis untuk Jemaah Haul KH Anang Sya’rani Arif ke 51

- Apahabar.com Rabu, 15 Januari 2020 - 12:49 WIB

Polisi Bagikan Nasi Gratis untuk Jemaah Haul KH Anang Sya’rani Arif ke 51

Anggota Polres Banjar membagikan nasi gratis pada puncak peringatan haul KH Anang Sya’rani Arif ke 51, Rabu (15/1).Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan anggota Polres Banjar, Kalimantan Selatan turut berpartisipasi pada puncak peringatan Haul KH Anang Sya’rani Arif ke-51 di kubah (area pemakaman) KH Anang Sya’rani Arif desa Kampung Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Polres Banjar menerjunkan Fungsi Bhabinkamtibmas, Sabhara hingga Satlantas untuk memberikan pengawalan dan pengamanan kegiatan sehingga bisa berjalan lancar. Hal ini guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kehadiran polisi di acara haul ke 51 ulama besar Kalimantan Selatan itu tidak hanya menciptakan situasi Kamtibmas, juga membagikan ratusan nasi bungkus dan snack kepada para jemaah haul.

Pembagian nasi bungkus ini dipimpin Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Permana. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Lapak nasi gratis milik Polres Banjar itupun diserbu jemaah. Ada yang membawa pulang, namun tidak sedikit yang memilih makan di tempat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Banjar terhadap sesama. Karena, dengan berbagi, diharapkan akan dapat sedikit meringankan dan membantu jemaah haul,” ujar AKP Indra Agung Permana kepada apahabar.com di Martapura.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus diupayakan bisa berjalan. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya. Ke depannya, secara rutin dilaksanakan kegiatan sosial berbagi kepada sesama yang membutuhkan di setiap pelaksanaan haul yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar.

“Haul itu merupakan kearifan lokal dan bagian dari budaya yang harus kita lestarikan,”  tandasnya.

Untuk diketahui, KH Anang Sya’rani Arif lahir di Kampung Melayu, Martapura Tahun 1914 dan wafat pada 17 Juni 1969 pada usia 55 tahun. Guru Anang Sya’rani –Akrab ulama ini dikenal- adalah pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura Periode Kelima (Tahun 1959 -1969), dan salah satu guru utama dari ulama karismatik Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

apahabar.com

Anggota Polres Banjar membagikan nasi gratis pada puncak peringatan haul KH Anang Sya’rani Arif ke 51, Rabu (15/1).Foto-istimewa

Baca Juga: Pasang Umbul-Umbul untuk Haul Ulama, Seorang Pria Tersetrum di Mantuil

Baca Juga: Haul Sultan Sulaiman Rahmatullah, Andin Sofyanoor Disambut Hangat Alim Ulama

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Apa Itu Encephalitis, Penyakit yang Diderita Mendiang Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu
apahabar.com

Religi

Cerita Kedekatan Mardani H. Maming dengan Ustaz Das’ad Latif

Habar

Kiai Ma’ruf Dijamu Makan Siang Guru Wildan, Ini yang Mereka Bicarakan
apahabar.com

Hikmah

Ketika Rasulullah SAW Menangis karena Kesyukuran
apahabar.com

Habar

Masjid Ini Patok Biaya Membukakan Puasa Sebanyak 6 Juta Rupiah
apahabar.com

Habar

DMI: Masjid di Indonesia Tidak Terganggu Saudi Setop Bantuan
apahabar.com

Hikmah

Mengetuk Pintu Baitullah dari Rumah, Cerita Haji Mabrur Tukang Sol Sepatu
apahabar.com

Religi

Ditemukan Manuskrip Lampung, Ungkap Sejarah Dakwah Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com