BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Polisi Ringkus Penjual Mainan yang Nyambi Jual Narkoba di Barabai

- Apahabar.com Selasa, 21 Januari 2020 - 08:06 WIB

Polisi Ringkus Penjual Mainan yang Nyambi Jual Narkoba di Barabai

Barang bukti yang diamankan di Makopolres HST. Foto-Husaini for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Setelah gembong narkotika di Banjarmasin tertangkap, gembong narkotika di Barabai menyusul. Satuan Reserse (Satres) Narkoba dan Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil menemukan ribuan butir obat terlarang yang diduga dimilikinya.

Obat-obatan itu yakni, 52 butir tablet putih, 909 butir Aprazolam, 259 Valdimex Diazepam, 289 butir Riklona Clonazepam, 95 butir Merlopam Lorazepam dan 47 butir Atarax Aprazolam.

Ribuan butir obat itu ditemukan Polisi setelah berhasil membekuk MY (41) warga Padawangan RT 2 Kelurahan Barabai Timur, Minggu (19/1) malam.

apahabar.com

Tersangka MY yang diamankan di Makopolres HST. Foto-Husaini for apahabar.com.

“Tersangka dan obat-obatan itu sudah kami amankan di Makopolres untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M Husaini, Selasa (21/1).

Husaini menceritakan, terungkapnya kasus itu setelah mendapat informasi dari masyarakat. Tak berselang lama Polisi melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan, Polisi mengantongi informasi dari terduga MY. Polisi pun bergerak.

“Informasi dihimpun, nama MY mencuat dan diduga sering mengedarkan obat-obatan itu di sebuah toko mainan,” kata Husaini.

Toko mainan itu, lanjut Husaini, tak lain adalah miliknya sendiri. Di situlah dia diduga sering menjual obat-obatan yang mengandung psikotropika.

Benar saja, saat Polisi ke tempat MY, tepatnya di toko miliknya di Jalan Pasar III Kelurahan Barabai Selatan, anggota mendapatinya tengah menjual obat.

“Hari Minggu itu sekitar pukul 22.30, anggota dari Sat Res Narkoba dan Resmob langsung menggeledah toko MY dan didapati bermacam-macam obat. Polisi akhirnya membawa MY serta barang bukti ke Polres HST guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Husaini.

Polisi menjerat MY dengan Pasal 114 Ayat 1 Sub 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, jounto Pasal 60 Ayat 2 Sub Pasal 62 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dengan denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar.

Selain barang bukti ribuan butir obat tadi, Polisi juga mengamankan sebuah gawai Samsung, tas punggung dan uang tunai Rp692.000.

Atas penangkapan itu, Kapolres HST berterima kasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap.

“Kami, jajaran Polres HST tidak akan pernah memberikan ruang dan gerak bagi bandar dan pengedar obat-obatan terlarang. Maka dari itu, kami semua harus mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga tidak ada lagi peredaran Narkotika dan psikotropika di HST,” tutup Husaini.

Baca Juga: Kapolres Tapin Cerita Pengalaman Hidup di Sarang Narkoba

Baca Juga: Polisi Rilis Gembong Narkoba Banjarmasin yang Miliki Aset Rp 6 Miliar

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tapin

Kalsel

Bupati Arifin Arpan Minta Maaf, Tak Ada Arakan Pengantin di HUT Tapin
apahabar.com

Kalsel

Bagikan 750 Kg Daging Kurban, Kapolres Banjarbaru: Semoga Semua Merasa Bahagia
apahabar.com

Kalsel

Tinjau TPS di Malam Hari, Ibnu Sebut Banjarmasin Siap Gelar Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Kisah Pilu MAN 1 HST Pasca Kebakaran; Terbakar Ruang Kelas Hingga Terancam ‘Angkat Tangan’ di Lomba Nasional
apahabar.com

Kalsel

Gara Gara Obat Nyamuk, Lima Rumah Diamuk Api di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Apa Kabar Nasrudin, Terdakwa Nabi Palsu di HST
apahabar.com

Kalsel

Bangun Kepribadian dan Mental Anggota, Polres Banjar Adakan Binroh Mingguan

Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Enggan Temui Massa Tolak UU Cipta Kerja, Ini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com