Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Polsekta Banjarmasin Barat Tingkatkan Sarana Layanan Publik

- Apahabar.com     Jumat, 3 Januari 2020 - 19:55 WITA

Polsekta Banjarmasin Barat Tingkatkan Sarana Layanan Publik

Polresta Banjarmasin mengirim Tim Monitoring ke kantor-kantor Polisi Sektor untuk memastikan peningkatan sarana layanan publik di wilayahnya. Foto-apahabar.com/Riyad Dhafi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin terus menggenjot pembangunan sarana pelayanan publik. Hal itu juga dilakukan di Polsek-Polsek jajaran wilayahnya, di antaranya Polsekta Banjarmasin Barat.

Polresta Banjarmasin mengirim Tim Monitoring ke kantor-kantor Polisi Sektor untuk memastikan peningkatan sarana layanan publik di sana. Tim tersebut dipimpin Kabag Perencanaan Polresta Banjarmasin, Kompol Agus Bambang.

Saat menyambangi Mapolsekta Banjarmasin Barat, tim melihat perubahan signifikan terjadi pada infrastruktur, seperti perbaikan sejumlah ruang unit dan penambahan bangunan.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko menerangkan, dalam satu tahun terakhir pihaknya banyak melakukan transformasi, seperti pembuatan parkir, jalur, dan kursi roda khusus bagi penyandang difabel.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pendingin udara di semua ruangan pelayanan termasuk ruang tunggu. Hal itu dilakukan, kata dia, agar masyarakat merasa nyaman saat berkunjung ke Polsekta Banjarmasin Barat.

“Khusus bagi ibu yang menyusui, kita sediakan ruang menyusui yang nyaman dan privat,” ujar Mars Suryo.

Sebelumnya, lanjutnya, jika ada keluarga tahanan ingin menjenguk saudaranya, mereka cenderung berdesakan karena semua dilakukan hanya melalui satu pintu berteralis yang digunakan secara bersamaan. Namun untuk memberikan rasa nyaman kepada para keluarga dan tahanan, ia membuatkan tiga bilik berteralis yang bisa digunakan secara bergantian.

“Meski mereka sedang bermasalah dengan hukum, kita tetap memanusiakan mereka. Bahkan kita punya aula yang bisa digunakan untuk tahanan yang ingin menikah. Dan sudah ada dua tahanan yang menikah di situ,” ucapnya.

Pada bagian belakang ruangan Mapolsekta yang dulunya rawa kini telah disulap menjadi Mushala, parkir barang bukti, dan ruang pengaduan Unit Buser.

Dalam hal pelayanan SKCK, Polsekta Banjarmasin Barat bukan hanya membuat ruangan yang nyaman, namun juga menargetkan kepada jajarannya agar pembuatan SKCK harus selesai dalam 5 menit per satu permohonan.

“Asal lengkap persyaratan, lima menit selesai. Karena sistemnya sudah online dan operator yang meng-input selalu stand by,” tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Pimpinan Tim Monitoring, Kompol Agus Bambang mengaku akan melakukan monitoring secara berkala ke Polsek-Polsek jajaran. Semua dilakukan guna memastikan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik ke masyarakat.

“Jika kita temukan kekurangan-kekurangan maka akan kita evaluasi bersama,” kata Kompol Agus Bambang.

Dalam monitoring ke polsek tersebut, Polsekta Banjarmasin Barat terbukti telah meningkatkan sarana layanan public mereka.

Baca Juga: Nestapa Bocah di Kotabaru: Hamil Dua Kali karena Ayah Kandung

Baca Juga: 2000 Bibit Pohon Hijaukan Banjarmasin Selatan

Baca Juga: Satpol PP dan Damkar Tanbu Songsong Pilkada 2020 

Baca Juga: Menggalakkan Penghijauan, Polres Tapin Tanam 1.750 Pohon

Reporter: Riyad Dhafi R
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jembatan Alalak Baru

Banjarmasin

Polda Kalsel Segera Panggil Penanggung Jawab Moge yang Melintas di Jembatan Alalak Baru
Banjarmasin

Kalsel

Kalsel PPKM Berjilid-jilid: Ratusan Pekerja Di-PHK, Subsidi Gaji Malah Tak Dapat
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Warga HST Ikuti Pelatihan, Istri Bupati Berharap Jadi Peluang Usaha
apahabar.com

Kalsel

HUT ke 47, PDIP Dorong Produk UMKM Kalsel Bersaing di Kancah Nasional
apahabar.com

Kalsel

Usai Santap Menu Selamatan Ultah, Puluhan Warga Kabupaten Banjar Diduga Keracunan
Pasien Isoman

Banjarbaru

Kasus Covid-19 Melandai, Pasien Isoman di Banjarbaru Nihil
apahabar.com

Kalsel

Waswas Covid-19, Polisi di Tala dan Banjar Door to Door Bagikan Kurban
Kalsel

Kalsel

Tenang.. Stok Oksigen di Kalsel Tak Langka Seperti Daerah Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com