MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Posko Logistik Jakarta Barat Kekurangan Pasokan Air Bersih

- Apahabar.com Kamis, 2 Januari 2020 - 19:51 WIB

Posko Logistik Jakarta Barat Kekurangan Pasokan Air Bersih

Para relawan menyiapkan logistik siap saji untuk para korban terdampak banjir di wilayah Jakarta Barat, Kamis (02/01). Foto-Antara/Muhammad Zulfikar

apahabar.com, JAKARTA – Posko logistik dan dapur umum yang didirikan oleh Relawan Taruna siaga bencana (Tagana) di wilayah Jakarta Barat kekurangan air bersih untuk keperluan para korban terdampak banjir ibu kota.

“Air bersih itu penting, namun sekarang agak terkendala untuk pemenuhan kebutuhan di posko,” kata Ketua Tagana Jakarta Barat Idris di Jakarta, Kamis (02/01).

Terkait kondisi kekurangan pasokan air bersih itu, Idris mengaku sudah melaporkan pada pimpinan dan pemerintah setempat agar dapat segera ditanggulangi.

Karena, air bersih tersebut merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Apalagi, hampir semua logistik yang akan dimasak oleh relawan Tagana membutuhkan air bersih.

Ia mengatakan saat ini air bersih tersebut diambil langsung oleh petugas Tagana dan relawan sosial lainnya dari Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Namun, alirannya tidak begitu maksimal sehingga menjadi kendala saat dibutuhkan.

Posko logistik dan dapur umum tersebut sudah didirikan sejak Rabu (01/01) untuk menyuplai kebutuhan dasar masyarakat yang menjadi korban banjir di delapan kecamatan dan 56 kelurahan setempat.

Selain kekurangan pasokan air bersih, para relawan juga mengalami kesulitan dalam mendistribusikan logistik bagi korban banjir karena kondisi medannya. Posko logistik itu dibuka selama 24 jam untuk membantu menyiapkan kebutuhan masyarakat.

Terpisah, Presiden Joko Widodo mengakui bahwa persoalan banjir yang terjadi di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan berbagai daerah lainnya harus diselesaikan dengan kerja sama pemerintah pusat dan daerah.

“(Persoalan banjir) ini harus dikerjakan bersama-sama. Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota semuanya bekerja sama dalam menangani ini,” kata Jokowi.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Rumah Ketua MPR RI Juga Ikut Terendam

Baca Juga: Jokowi: Persoalan Banjir Harus Diselesaikan Bersama

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bertemu di Istana Bogor, Jokowi dan Pimpinan MPR Bicarakan RUU HIP

Nasional

Aksinya Nyanyi Sambut Habib Rizieq Viral, Serka BDS Ditahan Polisi Militer TNI AU
apahabar.com

Nasional

Indo Barometer Ragu Susunan Kabinet Langsung Diumumkan Usai Pelantikan
apahabar.com

Nasional

Kimia Farma Sebut Vaksin dari Luar Tak Perlu Uji Klinis di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Jokowi-Ma’ruf Amin Berupaya Rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandiaga Uno
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Kepulangan Buruh Migran dan ABK Diawasi Ketat
apahabar.com

Nasional

Dibuka Siang Ini, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 5
apahabar.com

Nasional

Bertemu Erick Thohir, Ini yang Dibahas Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com