Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Promosi Wisata Tanbu, Disporapar-Borneo Trip Saling Kolaborasi

- Apahabar.com     Selasa, 21 Januari 2020 - 16:28 WITA

Promosi Wisata Tanbu, Disporapar-Borneo Trip Saling Kolaborasi

Bentuk kolaborasi Disporapar Pemerintah Kabupaten Tanbu dengan Borneo Trip lewat Workshop Destinasi Digital. Foto: istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Segudang lokasi pariwisata di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus dipromosikan. Kali ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parisiwisata (Disporapar) saling berkolaborasi dengan Borneo Trip untuk mempromosikannya.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut yakni dengan menggelar Workshop Destinasi Digital bertempat di kantor Bupati Tanah Bumbu. Workshop berlangsung selama 2 hari mulai dari 21 hingga 22 Januari 2020.

Sebanyak 50 peserta mengikuti workshop destinasi digital tersebut. Peserta terdiri dari pelaku wisata, kelompok sadar wisata, pengelola hotel, serta pelaku kuliner dan industri rumah tangga.

“Melalui workshop ini para peserta dapat membuat paket wisata standart guide, membuat copywriting iklan wisata, dan membuat foto wisata serta foto produk usaha,” ujar Chef Officer Borneo Trip, Adam Wiradana.

Adam menambahkan target yang ingin dicapai yaitu akan muncul paket tour wisata Tanah Bumbu yang siap dipasarkan.

Keuntungan yang didapat oleh pemerintah dengan adanya kolaborasi ini di antaranya terpromosikanya destinasi wisata Kabupaten Tanah Bumbu secara digital. Sehingga berdampak pula pada meningkatnya kunjungan wisatawan serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu.

Ditargetkan pula setelah workshop akan muncul sebanyak 20 paket wisata alam, wisata kuliner, dan lainya di aplikasi BorneoTrip.

Sementara itu, Bupati H. Sudian Noor melalui Kepala Disporapar Tanah Bumbu, Hamaludin Taher, saat membuka workshop mengatakan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memajukan sektor pariwisata, salah satunya adalah dengan melakukan promosi secara online.

Saat ini, sebut Hamaluddin pihaknya melakukan promosi wisata melalui media sosial, namun promosi tersebut masih dirasa perlu adanya pengembangan lagi.

Untuk itu, adanya kolaborasi dengan BorneoTrip ini diharapkan mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan pembangunan sektor kepariwisataan di Tanah Bumbu.

Adapun narasumber workshop destinasi digital Tanah Bumbu yaitu Fajeri Hidayat (Guide Profesional dan Ketua Komunitas Buka Lapak Banjarmasin), dan Iwan Hidayat (Fotografer Professional).

Untuk diketahui, aplikasi BorneoTrip bisa di download di playstore untuk melihat paket wisata yang sudah diolah.

Baca Juga: Antisipasi Wabah DBD, Camat Kuranji Sosialisasi ke Sekolah dan Desa

Baca Juga: Di Masjid Al Jami Pagatan, Cuncung Serahkan Rp100 Juta

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tanah Bumbu

HKN ke 56, Sudian Noor Sebut Kesehatan Gratis Masih Berjalan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sukseskan Pilkada Tanbu, KPU Dapat Dana Hibah Rp 26 Miliar
Vaksinasi di Tanbu

Pemkab Tanah Bumbu

Optimisme Zairullah: Target Vaksinasi di Tanbu Tercapai Akhir Tahun
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ramai-Ramai Gotong Royong di Pasar Lama Batulicin

Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Menyambut Adipura, Sejumlah Persiapan Dilakukan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Pamerkan Kreasi Barang Bekas dan Foto Wisata
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat Sukses Digelar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pelacakan Dimulai, Ribuan Orang di Tanah Bumbu Bakal Diswab Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com