Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Ratusan Calon Inspektur Polisi di Kalsel Tes Kesehatan

- Apahabar.com Rabu, 29 Januari 2020 - 10:50 WIB

Ratusan Calon Inspektur Polisi di Kalsel Tes Kesehatan

280 peserta dari anggota Polda dan Polres se-Kalsel mengikuti tahap kedua Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2020 Polda Kalimantan Selatan di Aula Mathilda Batlayeri Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – 280 peserta dari anggota Polda dan Polres jajaran mengikuti tahap kedua Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2020 Polda Kalimantan Selatan di Aula Mathilda Batlayeri Banjarmasin.

Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tersebut untuk melahirkan calon Perwira Polri berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda), setelah sebelumnya mereka berpangkat Bripka.

Rikkes terdiri dari pemeriksaan darah, urine, EKG, rontgen, treadmill hingga keswa. Jalannya rikkes ini diawasi secara ketat oleh pengawas internal dan eksternal, untuk menghindari kecurangan.

Proses seleksi yang ketat ini dilaksanakan agar Polri benar-benar mendapatkan calon peserta SIP yang berkualitas yang pada gilirannya itu untuk mendapatkan perwira Polri yang unggul dan kompetitif.

Sebelum tes dilaksanakan, Kabid Dokkes Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi dr H Erwinn ZH Mars MH kes memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Binlat SIP. Dijelaskannya, SIP adalah sekolah untuk alih golongan anggota Polri dari bintara ke perwira.

“Setelah lulus mengikuti tes SIP selanjutnya menempuh sekolah di Sektukba di Banjarbaru selama tujuh bulan. Diharapkan keseriusan dan optimisme dari seluruh peserta Binlat Polda Kalsel,” ucap Erwin di hadapan peserta.

Dirinya berharap dengan rangkaian tes SIP sejauh ini, dapat melahirkan para calon petinggi Polri yang berkompeten. Terlebih tantangan Polri akan semakin kompleks kedepannya.

“Dapat melahirkan calon pemimpin yang mampu memberi pelayanan dan dapat menyelesaikan tantangan di masyarakat kedepannya,”ppungkasnya

Terpisah, Kabid Humas Polda kalsel Kombes Pol Mochamad Rifaimengatakan bahwa seleksi penerimaan perwira polisi akan dilaksanakan secara obyektif, transparan serta jujur, sehingga didapatkan calon-calon pemimpin terbaik bagi jajarannya, yang nantinya dapat mampu mengemban tugas pokok di satuan masing masing.

“Setiap peserta didik diwajibkan memenuhi Kriteria kesehatan yang baik sesuai prosedur kesehatan yang diharapkan agar nantinya sebagai bahan dasar Rekam Medis Kesehatan untuk melanjutkan ke pemeriksaan kesehatan lanjutan, “ucap Rifai singkat.

Baca Juga: Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan

Baca Juga: Ikut Tes Kesehatan, Calon Jemaah Haji Jalan Kaki 1.6 Kilometer

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kedelai

Kalsel

Harga Kedelai Melonjak, Pembuat Tahu di Banjarmasin Lakukan Ini
Tahun Baru

Kalsel

Malam Tahun Baru, Tempat Hiburan di Banjarmasin Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Golongan Darah AB Tabalong Dibuat Kewalahan
apahabar.com

Kalsel

Alalak Membara, Warga Kesulitan Padamkan Api
apahabar.com

Kalsel

Menengok Rumah Aspirasi Syafruddin H Maming, Cuncung Sediakan Wifi Gratis
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Masjid Sabilal Muhtadin (3), Diberi Nama Karya Ulama Besar Banjar
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Akui Sudah Buktikan Program Baiman Sejahterakan ASN
Guru Besar ULM

Kalsel

Bak Main Yoyo, Guru Besar ULM Banjarmasin Soroti PPKM Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com