apahabar.com
Wabup HST sekaligus narasumber seminar, Berry Nahdian Furqon menyerahkan sertifikat penghargaan kepada KM2HST sebagai panitia pelaksana seminar motivasi di Gedung Balai Rakyat, Barabai, Kamis (16/1). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Kerukunan Mahasiswa Murakata Hulu Sungai Tengah (KM2HST) menggelar seminar motivasi di Gedung Balai Rakyat, Barabai, Kamis (16/1).

Seminar itu khusus untuk pelajar menengah atas dan menengah kejuruan dengan tema ‘Rekonstruksi Pola Pikir Siswa Terhadap Pentingnya untuk Melangkahkan Kaki ke Tangga Perguruan Tinggi’.

Sebanyak 150 siswa kelas 3 menengah atas mengikuti seminar yang diisi oleh Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Furqon dan Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik, Jumratil Kiptiah.

“Selama seharian ini, peserta dari SMA maupun SMK itu bertujuan untuk mempersiapkan mereka, agar pada saat lulus sekolah dapat memantapkan niatnya melanjutkan ke perguruan tinggi hingga selesai,” kata Pelaksana Kegiatan, Fitriadu.

Bupati HST melaui Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, H Riduan saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan menyambut positif dan mengapresiasi seminar itu.

Sebabnya, kata Riduan, seminar motivasi dengan tema itu dapat menambah wawasan para siswa mengenal pendidikan.

“Bupati berharap dengan seminar itu dapat mengembangkan dan membentuk pola pikir siswa yang optimis akan masa depan dengan melanjutkan studi ke perguruan tinggi sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara,” kata Riduan menyampaikan pesan bupati.

Pemerintah, tambah Riduan terus berupaya memperluas akses bagi masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi.

“Di antaranya dengan mengalokasikan berbagai beasiswa yang bisa di akses oleh mahasiswa dari kalangan ekonomi lemah,” tutup Riduan.

Baca Juga: Duka di Siang Bolong, 5 Rumah Jadi Arang di Banua Raya

Baca Juga: Pencuri di Asrama Santri Ponpes Darussalam Martapura Ditangkap Polisi

Baca Juga: Jembatan Tatah Bangkal, Dibikin Melengkung Khas Kota Sungai

Baca Juga: Ramai-Ramai Kawal Putusan MA: Meratus Harus Bebas dari Tambang

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah