apahabar.com
Ketua IDI Provinsi Kalsel, dr. H. Mohammad Rudiansyah, didampingi Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat mengunjungi RSUD dr. H Andi Abdurrahmn Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Andi Abdurrahamn Noor di Kabupaten Tanah Bumbu akan menambah ruangan unit pelayanan hemodialisis (cuci darah).

Penambahan ruangan ini adalah dalam rangka peningkatan pelayanan di RSUD dr. H Andi Abdurrahman Noor untuk pasien cuci darah.

Hal ini disampaikan Kepala Tata Usaha RSUD dr. H Andi Abdurrahman Noor, M Saleh, bersamaan dengan kunjungan supervisi dan visitasi oleh Ketua IDI Provinsi Kalsel, dr. H. Mohammad Rudiansyah yang didampingi Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Selasa (14/01).

“Dalam kunjungan tadi, direncanakan penambahan ruangan unit pelayanan hemodialisis yang nantinya akan melayani pasien hemodialisis menjadi sebanyak 20 bed,” ujar M. Saleh.

Saleh menyebut saat ini di RSUD, bed layanan hemodialisis hanya berjumlah 6 bed. Jadi ada penambahan 14 bed, dengan perkiraan total pasien yang bisa terlayani dengan total 20 bed tersebut adalah 120 pasien perminggu.

“Visitasi secara khusus pada unit pelayanan hemodialisa, sesuai dengan keinginan pa Bupati agar semua warga Bumi Bersujud yang membutuhkan cuci darah dapat dilayani di Tanah Bumbu,” tandasnya.

Baca Juga: Kisah Dokter Zainal: Disayang Warga, Dibuang ke Pulau Sembilan, Dewan Pasang Badan

Baca Juga: Tak Kunjung Selesai, Pembangunan RS di Stagen Kotabaru Disorot

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif