apahabar.com
Kantor Bakeuda Kalsel. Foto-M Hendra Firmadi/Google Map

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak Aminuddin Latif tutup usia, jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel lowong. Untuk sementara Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makie dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bakeuda Kalsel.

Menimbang penting pejabat definitif Kepala Bakeuda Kalsel, Ketua komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo angkat bicara. Ia mendesak pemerintah segera melantik Kepala Bakeuda Kalsel yang baru.

“Karena poin kita untuk pendapatan harusnya ada yang bertanggung jawab, bukan Plt yang kini dijabat Sekda Provinsi Kalsel,” kata Imam, Rabu (15/1).

Dia khawatir jika pendapatan nantinya tidak maksimal, sebab ada rangkap jabatan di Kepala Bakeuda Kalsel.

Selain itu Komisi II juga mengharapkan Kepala Bakeuda Kalsel yang baru punya etos kerja yang tinggi seperti Aminuddin Latif.

Politisi PDI Perjuangan menilai, jika Kepala Bakeuda punya etos kerja yang tinggi, diyakini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalsel akan terus mengalami peningkatan.

“Untuk disebut meningkat, PAD kita hanya perlu melampaui dari target yang sudah ditentukan, pada angka Rp 300 miliar hingga Rp400 miliar,” pungkasnya.

Baca Juga: Dandim Martapura Tinjau Lokasi TMMD di Desa Biih

Baca Juga: TNI AL di Kotabaru Kenang Kembali Pertempuran Laut Paling Heroik di Indonesia

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif