apahabar.com
Kompol Letjon Simanjorang, Kasat Intelkam baru Polresta Banjarmasin foto bersama wartawan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polresta Banjarmasin kedatangan pimpinan baru.

Ia adalah Kompol Letjon Simanjorang yang didapuk untuk memegang amanah sebagai pimpinan baru di Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Zaenuri.

Kompol Letjon Simanjorang resmi menjabat Kasat Intelkam setelah melewati prosesi serah terima jabatan di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Minggu (19/1) tadi.

Kompol Jon, begitu ia kerap disapa, menjadi polisi setelah lulus dari Bintara atau Seba PK Polri di Polda Kalsel pada tahun 1996.

Sebelum resmi jadi Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin, pria berdarah Batak itu menjabat sebagai Kanit 1 Subdit Politik, Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan.

Kepada apahabar.com, Kompol Jon menceritakan bahwa ia juga sempat menjabat beberapa jabatan penting di sejumlah Polres di wilayah Polda Kalimantan Selatan.

Jabatan-jabatan tersebut setelah ia lulus menjadi perwira polisi, diantaranya; Kapolsek Pulau Laut Utara Polres Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Hulu, Polres Kotabaru, Kasat Binmas dan Kasat Intelkam Polres Banjar tahun.

“Saya kemudian sekolah Sespima dulu,” katanya.

Setelah dari sekolah itu, ia kembali menjabat sebagai Kanit 2 Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kasat Intelkam Polres Batola dan Panit 1 Subdit Politik Polda Kalsel.

Sebagai Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin, ia mengatakan akan lebih menjaga kondisi yang aman, tertib dan kondusif di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan di Tanah Laut Capai 345 Ribu Orang

Baca Juga: Sertijab Kalapas Karang Intan, Sugito Deklarasikan Janji Kinerja 2020  

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif