apahabar.com
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina genap berusia 45 tahun. Seiring semakin matangnya usia, kepala daerah yang satu ini punya cita-cita besar untuk Ibu Kota Provinsi Kalsel ini.

Hasrat itu ia sampaikan kepada wartawan saat syukuran HUT ke-45 di rumah dinas Wali Kota Banjarmasin, Jalan Dharma Praja Banjarmasin, Sabtu (4/1).

“Kalau masih diberi kesempatan lagi, saya akan membangun jembatan dan transportasi sungai sebagai alternatif mencegah kemacetan,” ujarnya.

Untuk saat ini ia berjanji akan menuntaskan pembangunan Jembatan Sungai Jingah dan Jembatan Bromo yang digarap 2020. Ia merencanakan pembangunan yang siap dikerjakan itu akan tuntas sebelum habis masa kepimpinannya bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Mengingat dua pimpinan tersebut masih memiliki waktu 2 tahun dalam menyelesaikan visi misi Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (Baiman).

“Mudahan mudahan ini akan tuntas, walaupun kami berburu waktu sejak tahun pertama masih penyesuaian, dan kami berharap visi misi bisa tuntas,” imbuhnya.

Keinginan tersebut, lanjut dia, butuh keterlibatan dari masyarakat dan komunitas. Beruntung kenyataan banyak berbagai elemen masyarakat yang turut campur tangan.

Diantaranya Komunitas Ojek Online (Ojol) yang membawa bakul purun dalam melayani pembeli. Ada lagi inisiatif dari sekolah Adiwiyata untuk membawa tumbler buat murid yang jajan. Langkah yang dilakukan Pemkot Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah itu dinamakan gerakan seribu tumbler.

Ia menginginkan kelak Banjarmasin bisa menjadi kota bersih dan miliki kawasan sungai terindah di Indonesia.

“Itu merupakan pendorong bagi kita (Pemkot Banjarmasin) untuk mewujudkan visi misi Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.

Baca Juga: Berbagai Kegiatan Sosial dan Keagamaan Warnai HUT ke-105 Desa Kersik Putih

Baca Juga: Selalu Jaga Suami, Pesan Bupati Batola Dalam HUT DWP

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif