apahabar.com
Syukuran 5 tahun kepemimpinan Ansharuddin diisi dengan pembacaan manakib Syekh Samman Al Madani Al-Hasani. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H. Ansharuddin, menggelar syukuran atas kepemimpinannya selama 5 tahun dengan membaca manakib Syekh Samman Al Madani Al-Hasani, Senin (14/01).

Syukuran yang digelar di Rumah Dinas Bupati Balangan dihadiri para habaib, alim ulama, Forkopimda, kepala SKPD, anggota DPRD Balangan, dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ansharuddin mengajak masyarakat untuk dapat mencontoh sifat dan perilaku Syekh Samman Al Madani Al-Hasani yang dikenal sebagai ulama besar pendiri tarekat Sammaniyah sekaligus pernah menjaga makam Rasulullah SAW.

“Jadikan Beliau (Syekh Samman) sebagai panutan. Contoh sifat dan keteladanan untuk kita semua selaku umat muslim,” tutur Ansharuddin.

Terkait syukuran 5 tahun kepemimpinannya, ia berharap kehadiran para habaib dan ulama dapat membawa berkah untuk masyarakat Balangan.

“Semoga dengan diadakannya acara ini dan kehadiran para habaib serta alim ulama yang berhadir dapat membawa berkah kepada kita semua,” katanya.

Haul Syekh Samman Al Madani Al Hasani diisi dengan tausyiah dari Habib Hasyim Muhammad Shaleh-Tanggul, dan manakib yang disampaikan oleh Ustaz Abdurrahman-Lampihong.

Baca Juga: Wujud Rasa Syukur, Warga Dayak Menggelar Pesta Adat Balian Tandik di Goa Temuluang   

Baca Juga: Syukuran HUT ke-45, Ibnu Sina Punya Cita-Cita

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela