Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

Tampil Energik, Paman Birin Unjuk Gigi Depan Siswa Panti

- Apahabar.com Kamis, 9 Januari 2020 - 11:37 WIB

Tampil Energik, Paman Birin Unjuk Gigi Depan Siswa Panti

Suasana hangat terasa dalam acara ngopi bareng Gubernur Kalimantan Selatan di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Banjarbaru, Rabu (8/1). Foto-apahabar.com/Nita

apahabar.com, BANJARBARU – Semalam, suasana hangat terasa dalam acara ngopi bareng Gubernur Kalimantan Selatan di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Banjarbaru, Rabu (8/1).

Menanggalkan setelan ala pejabat tinggi, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini datang dengan gaya santai dalam balutan kaos oblong dan topinya.

Tak sendiri, sejumlah pejabat dalam jajaran pemerintahan Kalsel lainnya pun tampak larut dalam keakraban ramah tamah malam itu.

“Belajar yang baik, sukses buat anda semua. Insyaallah akan bermanfaat ketika sudah selesai mengikuti pelatihan,” pesan paman dalam sambutannya.

Plt Kepala Panti PSBR Budi Satria, H Muhammad Yus’a Saleh dalam laporannya mengatakan kehadiran Paman Birin memberikan semangat perjuangan kepada para siswa PSBR sebagai generasi muda penerus bangsa untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Harapan kami malam ini ada masukan-masukan agar PSBR ke depan bisa menjadi contoh di Indonesia,” ujar Yus’a dalam laporannya.

Dalam masa tugasnya selama sekitar 6 bulan ini, Yus’a mengaku banyak kemajuan yang diraih PSBR.

Mulai dari event Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) hingga perolehan medali emas dalam ajang kejuaraan karate Paman Birin Cup beberapa waktu lalu.

“Ada 5 panti di Dinas Sosial yang mendapat akreditasi A. Kami juga membina anak-anak dari 13 Kabupaten/Kota hingga meraih juara dua saat itu,” ungkapnya.

Acara malam itu menjadi spesial bagi Yus’a, sebab selain dapat menyediakan wadah bagi anak-anak panti untuk bertemu orang nomor satu di Banua ini. Hari itu juga bertepatan dengan ulang tahunnya ke 56.

Ngupi wan Paman Birin memang sengaja dikonsep lewat acara non-formal. Ini menunjukkan para petinggi daerah juga tak segan berbaur dengan rakyatnya.

Acara juga dibalut hiburan dengan menyanyikan beberapa lagu ternama, mulai dari genre musik pop, rock hingga dangdut.

Tak menghiraukan dinginnya cuaca malam. Masing-masing pejabat saling adu suara lewat lagu pilihan mereka.

Seperti Sekretaris Daerah Harris Makkie yang menyumbangkan lagu hits Rhoma Irama hingga Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli yang tak segan berduet dengan salah satu awak media.

“Untuk menghangatkan suasana, request lagu dangdut,” ujar Paman/

Gubernur yang akrab dengan slogan “Bergerak” ini juga tak ketinggalan menyumbangkan beberapa lagu. Tak seperti para penonton yang asyik bergoyang bersama, Paman Birin nampak menikmati bernyanyi dari tempat duduknya.

Baca Juga:  Pengunjung Festival Durian Merasa Kena Prank, Begini Ceritanya

Baca Juga: ‘Si Duri Hitam’ Juara Kontes Durian 2020 Kabupaten Banjar

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

3 Rumah Hangus di Veteran Banjarmasin, Saksi Dengar Suara Ledakan
apahabar.com

Kalsel

Habar Haji 2019; Seorang Jemaah Asal Kalsel Dikabarkan Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Ada Kebijakan Baru Khusus Iuran BPJS Kesehatan Bagi PBPU dan BP Kelas III
apahabar.com

Kalsel

Kisah Pilu Anang, Korban Angin Puting Beliung Kampung Gadang
apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Lokal Disertai Petir di Kalsel, Begini Ramalan BMKG
apahabar.com

Kalsel

BLT Dana Desa di Batola Sudah Mulai Dicairkan
apahabar.com

Kalsel

Sudah Diasimilasi, Rutan Marabahan Tetap Over Kapasitas
apahabar.com

Kalsel

Haji 2019; ‘Tak Bisa Bayar’, 19 Calon Jemaah Haji Kalsel Batal Berangkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com