Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19 Puluhan Personel Polda Kalsel Amankan Distribusi Vaksin ke Setiap Daerah Kadinkes Banjarmasin Covid-19, Sekretaris Gantikan Lurah Pemurus BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19 Akhirnya, 2BHD Beber Pelanggaran TSM Pilbup Kotabaru dalam Sidang MK

UKPBJ HST Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Wabup Berry: Kita Harus Lakukan Percepatan

- Apahabar.com Jumat, 31 Januari 2020 - 09:17 WIB

UKPBJ HST Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Wabup Berry: Kita Harus Lakukan Percepatan

 Wabup HST, Berry NF membuka sosialisasi Sistem Informasi Umum Pengadaan dan E-Monev melalui sosialisasi yang diadakan UKPBJ di Aula Bapelitbangda HST, Kamis (30/1).Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan pemahaman untuk melaksanakan Pengadaan Barang Jasa (PBJ).

Pemahaman itu diberikan agar menambah wawasan Kedudukan Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) tentang tugas dan fungsinya.

Selain itu mereka juga diberi pemahaman tentang peraturan PBJ yang berlaku agar pelaksaannya tidak menimbulkan permasalahan.

Sebab KPA/PPK/PPTK dituntut untuk mencapai persentase hingga 100 persen untuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) terhadap belanja langsung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Mereka pun dibekali pengetahuan tentang Sistem Informasi Umum Pengadaan dan E-Monev melalui sosialisasi yang diadakan UKPBJ di Aula Bapelitbangda HST, Kamis (30/1).

“Kegiatan ini diikut oleh 80 orang. Kita menghadirkan 3 Narasumber dari luar untuk memberikan sosialisasi,” Kata Panita Pelaksana, Amir Murtadho.

Ketiga narasumber itu yakni, Samsul Ramli, Fungsional PBJ Bagian Layanan Pengadaan & Infrasuktur Sekretariat Daerah Banjar.

Kemudian Muhammad Fakhrudin, Staf Subbag Pengembangan Sistem Informasi Bagian Layanan, Pengadaan Elektronik Biro Perlengkapan dan Layanan PBJ Sekretariat Daerah Kalsel.

Yang terakhir, M Noor Fuady, Staf Subbag Pengelolaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Bagian Layanan Pengadaan Elektronik Biro Perlengkapan dan Layanan PBJ Sekretariat Daerah Kalsel.

Wakil Bupati (Wabup) HST, Berry Nahdian Forqan yang berkesempatan membuka acara itu berharap agar para peserta yang mengikuti dapat memahami dengan jelas.

Berkaca pada pengalaman sebelumnya, kata Berry, beberapa pekerjaan sempat tidak terkejar di akhir tahun.

“Kita harus lakukan percepatan. Maka dengan Kegiatan itu, sala sati upaya kita (Pemkab HST) agar ke depannya Pengelolaan PBJ dan sistem informasi rencana umum pengadaan bisa lebih baik lagi dan lebih awal,” kata Berry.

“Ikuti dengan seksama, simak setiap materi yang disampaikan, supaya saudara – saudara dapat memahami dan mampu menerapkan secara tertib dan benar agar bisa diterapkan,” pesan Berry.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi & Pembangunan, H Pandiansyah, para camat dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HST.

Baca Juga: HGN ke-60, Wabup Berry Ajak Siswa MAN 1 HST Hidup Sehat

Baca Juga: Bantu 12 Santri HST di Yaman dan Mesir, Wabup Berry Pinta Pihak Lain Berpartisipasi

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Antisipasi Kenaikan Harga, TPID Bakal Laksanakan Sidak Pasar
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kerusakan Infrastruktur di Batara, Dinas PUPR Segera Buat Perencanaan
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

285 CPNS HST Sudah Kantongi SK, 10 PNS Bergeser
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Covid-19 di HST, Bupati dan Wakilnya Minta Wejangan Guru Bakhiet
apahabar.com

HST

518 KK di LAU HST Terima Bantuan Langsung Tunai

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis dari Jokowi untuk Warga
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Tengah Wabah Covid-19, Pemkab HST Sediakan JPS Miliaran Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com