apahabar.com
Kedatangan Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul dari luar daerah turut mendongkrak nama Kalsel ke kancah nasional. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, MARTAPURA – Haul Syiekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani 2020 diprediksi takkan kalah meriah dibanding tahun sebelumnya.

Antusiasme masyarakat Kalsel khususnya Martapura sudah tergambar jelas selama persiapan haul Abah Guru Sekumpul, salah satunya lewat penginapan gratis untuk jemaah.

Dari total 43 penginapan gratis yang dirilis Posko Induk Sekumpul, hingga saat ini setidaknya sudah 10 penginapan yang sudah penuh.

Hal itu dibenarkan Muhammad, koordinator penginapan relawan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15.

Kumlah penginapan gratis itu akan bertambah lagi, dan akan di-update pada 25 Januari mendatang.

“Nantinya juga ada penambahan sekitar empat atau lima penginapan,” ungkap pria kerap disapa Odon, mengingat jumlah pasti.

Tempat penginapan gratis tersebut seperti ruang pendidikan, kantor, aula, musala dan lainnya.

apahabar.com

10 penginapan gratis yang sudah penuh tersebut yakni Darul Ma`rifah, SDN Jawa 3 Sekumpul, Majelis Mura`atul Lughoh, SMKN 1 Martapura, SMK PGRI Martapura, TK Nurul Iman, Gang Rahmat, Ha`had Aly Darussalam, Aula Kantor BKD Kabupaten Banjar, dan RSB Mulia.

Dikutip dari arraudhah-sekumpul.com, apabila ada masyarakat sekitar acara Haul Abah Guru Sekumpul yang mempunyai penginapan gratis dan ingin didata agar berkoordinasi koordinator penginapan Muhammad atau Odon di nomor 081370696333.

Hal itu dimaksudkan agar disediakan tim pelayanan kesehatan dari PMI atau pengamanan jika diperlukan. Tim Induk Sekumpul akan mendata langsung ke lokasi.

Baca Juga: Hindari Kampanye Terselubung, Bawaslu Banjar Imbau Hormati Haul Sekumpul

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul, Dinas PUPR Kalsel Rampungkan Dua Pelebaran Jembatan

Reporter: Ahc22
Editor: Fariz Fadhillah