UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Viral Maling Berhijab Terekam CCTV di Banjarmasin, Simak Penjelasan Polisi

- Apahabar.com Jumat, 10 Januari 2020 - 09:07 WIB

Viral Maling Berhijab Terekam CCTV di Banjarmasin, Simak Penjelasan Polisi

Salinan video rekaman CCTV yang di-posting salah satu akun media sosial di Instagram. Foto-IG

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali menyedot perhatian publik Banjarmasin. Pelakunya diduga bukan pria, melainkan perempuan.

Kasus ini terungkap setelah rekaman kamera pengawas atau CCTV masjid tempat di mana perempuan itu beraksi beredar luas di media sosial.

Belakangan, video rekaman CCTV ini di-posting akun @wargabanua di Instagram sekitar beberapa jam yang lalu.

Dalam sekejap, video ini langsung mendapat respons dari 25 ribu netizen dan ratusan komentar.

Dalam postingannya, @wargabanua menerangkan pencurian ini terjadi di tempat parkir sepeda motor masjid Al Mukminin Kompleks Melati indah, Jalan Ahmad Yani KM 6, Banjarmasin Timur, Rabu (9/1) malam sekitar pukul 19.11. Pelaku diduga seorang wanita muda yang masuk ke area parkir bersama teman lelakinya.

“Hati-hati rawan pencurian. Terekam CCTV aksi Curanmor. Terlihat di dalam sebuah video ada dua orang dan yang melakukan eksekusi diduga seorang perempuan. Yang hilang sepeda motor beat warna putih DA 6468 AFQ. Lokasi area masjid Al Mukminin Pal y Melati Indah, BJM [Banjarmasin]. Kalau ada yang kenal dengan pelaku komen di bawah atau hubungi Polsek Terdekat. Terima kasih.” tulis akun @wargabanua yang disertai sebuah tayangan video.

Video ini berdurasi 1 menit 04 detik. Tampak seorang wanita masuk ke area parkir sepeda motor yang diantar seorang temannya. Temannya tersebut kemudian keluar menunggu di depan pintu masuk masjid.

Sang eksekutor yang diduga seorang wanita muda dengan wajah tertutup masker dan hijab terlihat berjalan santai menuju target sepeda motor yang sudah dia intai sebelumnya.

Posisi motor Honda beat warna putih itu berada ditengah-tengah kendaraan roda dua lainnya yang terparkir di pelataran masjid.

Hanya membutuhkan waktu 9 detik, sepeda motor dengan nopol DA 6468 AFQ berpindah tangan. Pelaku terlihat merusak rumah kunci kendaraan matik itu dengan mudah.

Meski berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor dari halaman masjid, keduanya tak sadar jika aksinya terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial Instagram.

Lantas bagaimana respons polisi?

Soal ini, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Timur Yono angkat bicara.

Sejauh ini, polisi belum mendapat laporan terkait kasus ini. Namun jika benar terjadi, ia akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas pelaku.

“Saya belum dapat informasi. Tapi kalau sudah ada video itu, kami akan melakukan penyelidikan agar pelakunya segera tertangkap,” kata Timur Yono saat dikomfirmasi apahabar.com melalui gawainya, Rabu (10/1) malam.

Aksi pencurian ini menuai respons beragam dari para netizen. Akun Utami642 misalnya yang mengatakan bahwa pencuri jaman now wanita cantik untuk mengalihkan perhatian warga.

“Trik maling jaman now 2020 ya ledis cantik ae pelakunya nyata kdd yang menangguh lo 😁. Keren,”.

Tak sedikit netizen yang menyoal jenis kelamin sang eksekutor motor itu. Adapun sebagian warganet menilai pelaku merupakan seorang pria yang mengenakan pakaian wanita untuk mengalihkan perhatian. Namun ada juga yang mengatakan bahwa pelaku merupakan pasangan suami istri.

@via_ysl_ “bisa jadi lakian menyamar jadi bebinian pakai hijab. Wayah ini lebih baik di masjid masjid di pasang cctv kaya ini kadi kawa melacak pelakunya aja lagi 🙁. Ngeri bila bujur binian”

Baca Juga: Bekuk Maling Motor, Polisi di Banjarmasin Timur Temukan Sabu

Baca Juga: Kena Batunya, Maling Kotak Amal Banjarbaru Babak Belur Dimassa

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

FOTO: Demonstrasi Warga Kintap di Kegubernuran Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Ayah Tiri di Sungai Andai, Pelaku dan Korban Pernah Bentrok Sebelumnya
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Banjarbaru Sita Ratusan Botol Miras di Pembatuan
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Pilwali Banjarmasin 2020: Haris-Ilham 1, Ibnu-Arifin 2, Khairul-Habib 3, Ananda-Mushaffa 4
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Lelang Jabatan 3 Kadis, Terbuka Untuk Umum
Covid-19

Banjarmasin

Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel, Banjarmasin Minta Prioritas Segini Jatahnya
apahabar.com

Kalsel

BPJS Nunggak, Bayi Penderita Hidrosefalus di Banjar Tak Bisa ke RS
apahabar.com

Kalsel

Saat Hafidz Cilik, Anak Tukang Servis di Kotabaru Taklukkan Surah An-Naba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com