Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital

Wisata Kalsel Dinilai Kurang Gencar Promosi, Ketua PWI: HPN Momentum Tepat untuk Branding

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 14:25 WIB

Wisata Kalsel Dinilai Kurang Gencar Promosi, Ketua PWI: HPN Momentum Tepat untuk Branding

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmi. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Kalimantan Selatan membawa angin segar bagi Banua. Melalui HPN yang akan di laksanakan 6-10 Februari di Banjarmasin dan Banjarbaru itu, nama Kalsel diangkat ke Nasional sebagai salah satu daerah destinasi wisata.

“Nantinya ada 10 kementerian hadir untuk membranding Kalsel ke depan. Bersama ahli pariwisata. Selama ini wisata Kalsel dirasa kurang gencar dalam berpromosi, namun melalui kegiatan HPN kita akan membranding nama Kalsel,” ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmi ke, Senin (27/1) di gedung PWI Kalsel.

Helmie menyebut, dalam kegiatan yang bakal dihadiri Presiden Ir Joko Widodo dan para menteri tersebut tidak hanya akan melaksanakan seremonial peringatan HPN, tetapi juga membawa sejumlah proyek dan membicarakan kepentingan Kalsel.

“Nah di sini juga akan dibahas, apa sih kebutuhan dan kepentingan Kalsel? Termasuk juga per kereta-apian. Jadi tidak hanya pelaksanaan, tetapi juga membicarakan bagaimana investasi masuk ke Kalsel,” sebutnya.

Dia menyebut PWI sudah menyelenggarakan sejumlah program seperti Focus Group Discussion (FGD) penyusunan narasi strategis Kalsel sebagai Gerbang IKN, strategi branding daerah, FGD Infrastruktur strategis, hingga launching HPN dan malam Awarding Adinegoro.

Baca Juga: 24 Duta Besar Negara di Dunia Akan Hadir di HPN 2020 Kalsel

Kegiatan FGD yang digelar untuk menyampaikan sekaligus merembukkan kebutuhan Kalsel untuk mempersiapkan sebagai daerah penyangga IKN termasuk dari sisi investasi dan infrastruktur pendukung.

“Itulah kenapa beberapa menteri mengapresiasi kegiatan puncak HPN ini. Menteri Kesehatan akan mengapresiasi bantuan untuk rujukan jantung di Rumah Sakit Ulin, karena selama ini kita ke Surabaya dan Jakarta,” jelas Helmie.

Menteri hukum dan HAM, lanjutnya siap membantu pembangunan Lapas dan Rutan di Kalsel, dengan catatan Pemda harus menyiapkan lahannya.

“Mudah-mudahan kegiatan HPN ini membawa berkah bagi Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Sekda Optimistis Kalsel Sukses Gelar HPN

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Salurkan Bantuan di Tala, Cuncung Usung Physical Distancing.
apahabar.com

Kalsel

Haul ke 15 Guru Sekumpul, DLH Banjarmasin Bantu Bersihkan Sampah dan Mobil Toilet Umum
apahabar.com

Kalsel

Tanam Ribuan Pohon, Bentuk Kepedulian Polres Banjar Akan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pendaftaran Pilkada, Puluhan Anggota KPU Kalsel Ikut Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Masjid Al Jihad Banjarmasin Tiadakan Salat Tarawih Selama Ramadan 1441 H
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 dari Tabalong, Lagi Ada Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Penuh Haru, Andin Sofyanoor Diangkat Anak Habib Abdurrahman
apahabar.com

Kalsel

Dilarang Jual Bangku, PPDB SD Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com