Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

35 Rest Area di Tala Siap Tampung Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Melintas

- Apahabar.com Jumat, 28 Februari 2020 - 19:54 WIB

35 Rest Area di Tala Siap Tampung Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Melintas

Salah Satu Rest Area untuk jemaah Haul Abah Guru Sekumpul di Kabupaten Tala. Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul, puluhan Rest Area di Kabupaten Tanah Laut sudah tersedia, siap menampung jemaah yang ingin beristirahat.

Dari pantauan apahabar.com, Rest Area jemaah haul itu di antaranya memanfaatkan masjid, mushalla, rumah, hingga lapangan kosong. Mulai dari Kintap hingga perbatasan Kecamatan Bati-Bati Tanah Laut- Banjarbaru puluhan posko tersedia dengan berbagai hiasan.

Relawan Tanah Laut Bersatu, Romi Al Banjary menyebutkan ada 35 Posko atau Rest Area yang dapat dimanfaatkan oleh jemaah untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat Haul Abah Guru Sekumpul.

apahabar.com

Salah Satu Rest Area untuk jemaah Haul Abah Guru Sekumpul di Kabupaten Tala. Foto-istimewa

Tempat peristirahatan ini menyediakan minuman, makanan dan berbagai suguhan gratis untuk jemaah haul melintas.

“Kami persilakan bagi warga untuk singgah beristirahat mengusir lelah setelah perjalanan panjang seperti dari Grogot, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut,” ujar Romi, Jumat (28/02).

Di Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung Kecamatan Pelaihari, nampak para relawan dengan semangat membagikan bingkisan yang berisi air mineral dan snack kepada para jamaah yang melintas.

Hj. Husnul Madihah, selaku koordinator Rest Area mengatakan awalnya hanya ingin mendirikan posko pribadi, namun ternyata antusias warga masyarakat Desa Panggung sangat luar biasa, akhirnya di dirikanlah Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung.

”Bawa Basinggah Jangan Besupanan (Silakan mampir, jangan malu, red),” imbaunya.

Sebenarnya Rest Area ini akan dibuka mulai hari Sabtu (29/2), namun ketika mempersiapkan tempat tersebut, banyak para jemaah haul yang melintas dan singgah di tempat itu. Akhirnya, Rest Area tersebut pun langsung dibukan pada hari Kamis itu.

”Alhamdulilah, antusias warga desa Panggung untuk membantu di Rest Area sangat luar biasa, sumbangan dan bantuan tiap hari terus berdatangan,” tutur Hj Husnul.

Selain membagikan air mineral dan snack, Rest Area Keluarga Besar Desa Panggung juga menyediakan makanan dengan berbagai macam menu, Rest Area sendiri di buka sejak pukul 06:00 Wita hingga dini hari.

Rusdiansyah jemaah asal Batu Licin yang singgah di Rest Area tersebut merasa sangat berterima kasih, dirinya bersama rombongan bisa beristirahat melepas lelah sekaligus menikmati hidangan yang disediakan oleh para relawan.

”Sampai sekarang saya masih merinding bang, saya baru pertama kali ini menghadiri acara Haul Abah Guru Sekumpul, sepanjang jalan kami mendapatkan perlakuan yang istimewa di setiap rest area,” tutur Rusdi memperlihatkan bulu tangannya yang berdiri.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Barabai Siap Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang ‘Nakal’ di Haul Sekumpul

Reporter: Ahc14

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pantai Gedambaan Kotabaru Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Begini
apahabar.com

Kalsel

Denny Indrayana Ancam Lapor Bawaslu Kalsel ke DKPP RI, Erna Kasypiah: Itu Diatur UU!
apahabar.com

Kalsel

Awasi Politik Uang di Pilkada 2020, Bawaslu Rangkul Generasi Milenial

Kalsel

Breaking News!!! Pria asal Kandangan Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Sewaan
apahabar.com

Kalsel

Keluarga Besar Lanal Kotabaru Peringati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW
apahabar.com

Kalsel

PPDB Sistem Zonasi, Ribuan Siswa Tak Kebagian Kursi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

320 PNS HST Ajukan Kenaikan Pangkat, 298 Sudah Terima SK
apahabar.com

Kalsel

Perangi Corona, DPC Demokrat Banjarmasin Bagikan Sembako Door to Door
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com