5 Tim Liga 1 dengan Jumlah Penonton Televisi Paling Banyak
Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2019. Foto-kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – EMTEK Group selaku pemegang hak siar Liga 1 2020 menyebutkan ada lima tim peserta yang memiliki jumlah penonton televisi terbanyak di musim 2019. Tingginya animo penonton, termasuk tim di luar lima itu, jadi pertimbangan mereka.

Lima tim itu antara lain Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bali United. Ukurannya berdasarkan pada data rating dan share tertinggi. Data itu diukur dari pertandingan yang digelar sore hari, prime time atau non-prime time.

Baca Juga: Ditekuk Persib, Djanur Anggap Barito Putera Sudah Siap Hadapi Liga 1 2020

“Itu angkanya hampir berurutan dan itulah klub lima besar berdasarkan dari penonton televisi yang jumlahnya paling banyakkata Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, dikutip apahabar.com dari liputan6.com, Kamis (13/2).

Namun, Harsiwi penasaran dengan jumlah rating dan share untuk musim ini. Apalagi ada beberapa klub promosi yang akan meramaikan Liga 1 2020.

“Selain itu, penonton televisi Madura United juga mulai terlihat. Semoga musim ini lebih baik. Apalagi ada klub-klub baru yang tampil di Liga 1 2020,” ucap Harsiwi.

Liga 1 2020 menjadi musim ketiga yang akan disiarkan EMTEK Group melalui saluran televisi Indosiar, O Channel, maupun Live Streaming di Vidio. Sebanyak 306 pertandingan akan disiarkan secara langsung dan live streaming.

Rinciannya 188 pertandingan live di Indosiar, 50 pertandingan di O channel, dan sisanya live streaming di Vidio. Waktu siaran pertandingan masih serupa dengan musim sebelumnya yakni 15.30 WIB dan 18.30 WIB.

Baca Juga: Pamer Skuat Anyar, Barito Putera Ditekuk Persib

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin