Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng PDP Kalsel Melonjak Drastis, Dua Pasien Masih Balita




Home Gaya

Rabu, 19 Februari 2020 - 17:15 WIB

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

Aam - Apahabar.com

Wanita Aceh. Foto-Net

Wanita Aceh. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia merupakan negeri multikultural yang terdiri atas ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang berbeda-beda. Sebagian besar dari suku bangsa di Indonesia telah menerima modernisasi.

Berdasarkan sensus BPS pada 2010 ada sekitar 1.340 suku yang memiliki budaya dan ciri khasnya masing-masing yang membuat Indonesia jadi berwarna di mata dunia.

Dari ribuan suku yang ada di Indonesia, ada beberapa suku yang terkenal karena memiliki gadis-gadis cantik. Kecantikan mereka tak kalah dengan gadis-gadis dari suku bangsa lain.

Wanita-wanita di suku Indonesia ini memiliki kecantikan gadis Asia pada umumnya dengan kulit mulus, wajah cerah, dan tentunya senyuman mereka yang sangat mempesona.

Berikut 6 suku penghasil wanita cantik terbanyak di Indonesia dikutip dari Wow Menariknya:

1. Suku Banjar

Kalimantan juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik, salah satunya mereka yang merupakan keturunan suku Banjar. Kebanyakan dari mereka tinggal di Banjarmasin. Salah satu wanita cantik yang merupakan keturunan suku Banjar adalah Olla Ramlan.

Baca juga :  Pilgub Kalsel 2020, Golkar Cuma Cari Calon Wakil Gubernur

2. Suku Sunda

Berbicara soal suku Sunda, pasti tak akan lepas dari Bandung. Ya, Kota Kembang ini memang sebagian besar penduduknya merupakan keturunan Sunda. Dan semua orang sudah tahu bahwa di Bandung banyak diisi oleh wanita-wanita cantik dari berbagai daerah lain yang masih berada di dataran Sunda.

Wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah cantik yang alami dengan kulit mulus dan bersih. Selain itu, gadis-gadis Sunda terkenal sangat ramah sehingga bisa banyak pria yang jatuh hati pada wanita Sunda.

3. Suku Aceh

Wanita-wanita yang merupakan keturunan suku Aceh juga tak kalah cantik dengan wanita-wanita dari Sunda dan Betawi. Ya, kecantikan gadis keturunan suku Aceh semakin lengkap karena mereka selalu berdandan dengan balutan wanita muslimah.

4. Suku Betawi

Seperti yang kita tahu, sebagian besar orang Jakarta merupakan keturunan suku Betawi. Dan seperti yang kita tahu pula, Jakarta adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Buktinya banyak artis cantik papan atas Indonesia yang merupakan keturunan suku Betawi.

Baca juga :  Berkaca pada Bali, Mampukah Kalsel Meniru?

5. Suku Minahasa

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Dan kebanyakan gadis cantik di sana merupakan keturunan Minahasa. Tak hanya cantik, wanita keturunan Minahasa terkenal pintar dan cekatan.

6. Suku Dayak

Selain Suku Banjar, Suku Dayak di Kalimantan juga menyimpan banyak wanita cantik. Kecantikan mereka memang bisa membuat siapa saja yang di luar Kalimantan terpesona.

Mereka memiliki kulit yang bersih, postur tubuh tinggi dan wajah yang mempesona. Jika kamu pergi ke Suku Dayak, di sana kamu pasti bakalan menemukan banyak wanita cantik.(Kyk)

Baca Juga: Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Baca Juga: Disdik Banjar Ngeri dengan Booming Skull Breaker Challenge

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Keterlibatan Wanita Mencoblos di Pilpres 2019 Penting
Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Gaya

Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan
apahabar.com

Gaya

No Surti No Party, Suzuki Thunder 250cc Banjarmasin Modif Bobber
apahabar.com

Gaya

Minuman Higienis dan Praktis Dibutuhkan Saat Banjir
apahabar.com

Gaya

Apakah Kuning Telur Pucat dan Pekat Berbeda Nutrisinya?
apahabar.com

Gaya

Rahasia Menjaga Kesehatan di Tanah Suci, Intip Tips MUI Kalsel!
apahabar.com

Gaya

Mengapa Food Court Selalu Menempati Lantai Paling Atas Mal?
apahabar.com

Gaya

2019 Tahun Babi Tanah, Banyak Mobil dan Motor Baru yang Berlari Kencang Tapi Susah Belok