Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

- Apahabar.com Rabu, 19 Februari 2020 - 17:15 WIB

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

Wanita Aceh. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia merupakan negeri multikultural yang terdiri atas ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang berbeda-beda. Sebagian besar dari suku bangsa di Indonesia telah menerima modernisasi.

Berdasarkan sensus BPS pada 2010 ada sekitar 1.340 suku yang memiliki budaya dan ciri khasnya masing-masing yang membuat Indonesia jadi berwarna di mata dunia.

Dari ribuan suku yang ada di Indonesia, ada beberapa suku yang terkenal karena memiliki gadis-gadis cantik. Kecantikan mereka tak kalah dengan gadis-gadis dari suku bangsa lain.

Wanita-wanita di suku Indonesia ini memiliki kecantikan gadis Asia pada umumnya dengan kulit mulus, wajah cerah, dan tentunya senyuman mereka yang sangat mempesona.

Berikut 6 suku penghasil wanita cantik terbanyak di Indonesia dikutip dari Wow Menariknya:

1. Suku Banjar

Kalimantan juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik, salah satunya mereka yang merupakan keturunan suku Banjar. Kebanyakan dari mereka tinggal di Banjarmasin. Salah satu wanita cantik yang merupakan keturunan suku Banjar adalah Olla Ramlan.

2. Suku Sunda

Berbicara soal suku Sunda, pasti tak akan lepas dari Bandung. Ya, Kota Kembang ini memang sebagian besar penduduknya merupakan keturunan Sunda. Dan semua orang sudah tahu bahwa di Bandung banyak diisi oleh wanita-wanita cantik dari berbagai daerah lain yang masih berada di dataran Sunda.

Wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah cantik yang alami dengan kulit mulus dan bersih. Selain itu, gadis-gadis Sunda terkenal sangat ramah sehingga bisa banyak pria yang jatuh hati pada wanita Sunda.

3. Suku Aceh

Wanita-wanita yang merupakan keturunan suku Aceh juga tak kalah cantik dengan wanita-wanita dari Sunda dan Betawi. Ya, kecantikan gadis keturunan suku Aceh semakin lengkap karena mereka selalu berdandan dengan balutan wanita muslimah.

4. Suku Betawi

Seperti yang kita tahu, sebagian besar orang Jakarta merupakan keturunan suku Betawi. Dan seperti yang kita tahu pula, Jakarta adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Buktinya banyak artis cantik papan atas Indonesia yang merupakan keturunan suku Betawi.

5. Suku Minahasa

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Dan kebanyakan gadis cantik di sana merupakan keturunan Minahasa. Tak hanya cantik, wanita keturunan Minahasa terkenal pintar dan cekatan.

6. Suku Dayak

Selain Suku Banjar, Suku Dayak di Kalimantan juga menyimpan banyak wanita cantik. Kecantikan mereka memang bisa membuat siapa saja yang di luar Kalimantan terpesona.

Mereka memiliki kulit yang bersih, postur tubuh tinggi dan wajah yang mempesona. Jika kamu pergi ke Suku Dayak, di sana kamu pasti bakalan menemukan banyak wanita cantik.(Kyk)

Baca Juga: Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Baca Juga: Disdik Banjar Ngeri dengan Booming Skull Breaker Challenge

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Anjuran Rasulullah dalam Menjaga Kesehatan Gigi
apahabar.com

Gaya

Facebook Akan Perkenalkan Mode Gelap untuk Aplikasi Selular

Gaya

Tidak Ribet, Ini Cara Bikin Gmail Baru di HP
apahabar.com

Gaya

Setengah Juta Akun Zoom Dijual di Situs Gelap
apahabar.com

Gaya

Cara Mengenakan Masker Lebih Melindungi Penggunanya
apahabar.com

Gaya

Segarnya Es Kopyor Agar-Agar, Ikuti Cara Buatnya
apahabar.com

Gaya

Oppo Ungkap Jeroan Kamera Reno4 F
apahabar.com

Gaya

Menakar Bisnis yang Paling Moncer di Tahun Babi Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com