Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Agar Hidup Berkah, Ini Amalan dan Doanya

- Apahabar.com Senin, 24 Februari 2020 - 05:45 WIB

Agar Hidup Berkah, Ini Amalan dan Doanya

Ilustrasi berdoa. Foto: Net

apahabar.com, JAKARTA – Supaya hidup tetap berjalan dengan baik tentunya harus mendapat keberkahan. Misalnya berkah dalam mendapatkan rezeki, berkah semua apa yang dimakan, dan lainnya.

Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur Ustaz Asroni Al Paroya menuturkan, untuk meraih berkah di dalam hidup, cukup menjalankan amalan-amalan sederhana.
“Seperti berbakti kepada kedua orangtua, guru, salat fardhu tidak ditinggalkan, ditambah dengan salat sunnh rawatib, hajat, tahajjud, dhuha, dan sunah lainnya,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Minggu (23/02).

Membaca istighfar atau berzikir minimal 100 kali dalam sehari juga bisa membuat hidup berkah. “Insya Allah keberkahan akan menyelimuti hari-hari kita, Aamiin,” tambahnya.

Selain itu, tentu kurang abdol jika meminta keberkahan tanpa disertai doa. Nah, salah satu doanya dikutip dari doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani, yakni sebagai bagian agar diberi kemudahan dalam semua urusan, serta khususnya diberi keberkahan dan kebaikan oleh Allah SWT. Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ يَوْمَنَا هَذَا يَوْماً مُبَارَكًا أَوَّلَهُ صَلَاحًا وَ أَوْسَطُهُ فَلاَحًا وَ آخِرُهُ نَجَاحاً وَ عَفْواً وَ عِتْقاً مِنَ النَّارِوَ اجْعَلِ اللَّهُمَّ لَناَ فِيْهِ يَا اللهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا وَ مِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا وَ مِنْ كُلِّ فَاحِشَةٍ سِتْرًا وَ مِنْ كُلِّ عُسْرِ يُسْرًا وَ مِنْ كُلِّ بَلاَءٍ عَافِيَةً وَ اكْفِنَا يَا اللهُ مِنْ مُهِمَّاتِ الدَّارَيْنِ وَ اصْرِفْ عَنَّا شَرَّ اْلمَنْزِلَتَيْنِ وَ اغْفِرْ لَنَا وَ لِوَالِدِيْنَا وَ لِسَائِرِ اْلمُسْلِمِيْنَ

Allahummaj’al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa ‘afwan wa ‘itqon minan nari waj’alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli ‘usrin yusron wa min kulli bala-in ‘afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif ‘anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin,”

Baca Juga: Hadiri Salat Subuh Berjemaah, Said Abdullah: Semoga Berkah

Baca Juga: Berkah dari China Harga Batu Bara Naik 2,5 Persen Pekan Lalu

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ceramah

Sunah Tak Sebatas Tampilan
apahabar.com

Ceramah

Ini Golongan yang Tidak Dapat Keutamaan Nisfu Sya’ban
apahabar.com

Ceramah

Kemanfaatan Ilmu Terlihat Ketika Menghias Pemakainya
apahabar.com

Ceramah

5 Adab Bercanda Versi Islam
apahabar.com

Ceramah

Guru Fadhlan; Semua Nikmat Adalah Berkat Rasulullah
apahabar.com

Ceramah

Hidayah Hanya dari Allah
apahabar.com

Ceramah

Bolehkah Membasuh Najis Besar dengan Sabun?
apahabar.com

Ceramah

Isi Ceramah di Tanbu, Gus Miftah Cerita Deddy Corbuzier Masuk Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com