Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Ahli Waris Korban Tersetrum saat Banjir Terima Santunan dari Pemkab Banjar 

- Apahabar.com     Selasa, 11 Februari 2020 - 19:11 WITA

Ahli Waris Korban Tersetrum saat Banjir Terima Santunan dari Pemkab Banjar 

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Banjar kepada keluarga korban meninggal tersetrum di rumah Kepala Desa Murung Kenanga, Martapura, Selasa (11/2) sore. Foto-apahabar.com/Hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjar memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal tersetrum saat banjir di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Selasa (11/2) sore.

Santunan berupa uang sebesar Rp 4 juta diserahkan kepada ahli waris korban. Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan santunan kepada ahli waris korban, di rumah Kepala Desa Murung Kenanga Mahpudz.

Turut hadir mendampingi Bupati Banjar, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kadinkes Banjar dr Diauddin, Camat Martapura Kota Anto Setyawan, Kepala Basnaz Banjar, pihak Bank Kalsel.

Bupati Banjar menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan belasungkawa kepada keluarga yang dapat musibah.

“Atas musibah ini, saya turut berdukacita dan prihatin. Semoga tidak lagi terjadi hal serupa,” tutur bupati kerap disapa Guru Khalil itu.

Ia mengimbau kepada warga supaya berhati-hati saat banjir. Jangan sampai ada yang tenggelam, apalagi banyak rumah yang dekat sungai. Pun halnya dengan listrik. “Harus hati-hati. Jaga keluarga masing-masing,” imbuhnya.

Sementara Camat Martapura Kota Anto Setyawan menjelaskan, di Martapura Kota yang terdampak banjir ada 7 desa dan 1 kelurahan.

“Seperti sini Murung Kenanga, Tunggul Irang, Jawa Laut ini yang terparah. Malam tadi Dinas Sosial sudah ada menyalurkan bantuan makanan berupa mie dan lainnya. Memang itu yang standarnya,” jelas Camat Martapura Kota.

Baca Juga: Kronologi Bapak-Anak Meninggal Kesetrum Saat Banjir di Martapura

Baca Juga: Jenazah Datang, Anak Korban Tersetrum Saat Banjir di Martapura Pingsan

Reporter: Ahc22
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

BREAKING! Napi Narkoba Lapas Kotabaru Digeledah Serentak
Depresi

Batola

Diduga Depresi, Seorang Wanita Nyaris Terjun Dari Jembatan Rumpiang Batola
apahabar.com

Kalsel

Anggaran Pendidikan Merosot Tiap Tahun
DPRD Kalsel

Kalsel

Anggota Fraksi Golkar Kalsel Serahkan Alat Steril Ruangan untuk Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Menuju Peralihan Musim, BMKG: Waspada Angin Puting Beliung
Kondisi banjir di Pengaron, Selasa (14/12) malam. Foto istimewa

Kalsel

Pengaron Kebanjiran, Air Pasang sampai Akhir Tahun, Martapura-Sungai Tabuk Siap-Siap

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Hujan Guyur Seluruh Kabupaten/Kota
Banjir

Kalsel

Banjir Bandang di Hantakan HST, Langgar Noor Hidayah dan Tanahnya Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com