Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial

- Apahabar.com Senin, 24 Februari 2020 - 12:11 WIB

Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial

Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HST, H Ainur Rafiq membuka resmi seminar dari PII di Aula Bapalitbangda, Minggu (23/02).Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Roda kepengurusan Pelajar Islam Indonesia (PII) di Hulu Sungai Tengah (HST) berputar.

Farihatun Najiha, siswi MAN 2 HST resmi menjabat Ketua Pengurus Daerah (PD) PII. Sementara Risa Nur Hanifa, pelajar MAN 1 HST menjabat sekretaris PII.

Keduanya dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) PII Kalsel yakni, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi, Rizky Padillah di Gedung Bapelitbangda HST, Minggu (23/02).

Agenda pelantikan pengurus periode 2020-2021 itu dibalut dengan seminar “Rahasia dan Tips Sukses Menghadapi UN Pelajar HST”.

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah HST, H. Ainur Rafiq, mengatakan kehadiran dan eksistensi PII harus mampu menghasilkan tokoh-tokoh Islam.

“Mereka terutama harus mampu dalam hal merubah paradigma pemikiran pelajar yang berlandaskan religi, peka terhadap isu-isu sosial dan kemaslahatan umat,” kata Rafiq saat membuka acara tersebut secara resmi.

Melalui pelantikan yang diisi dengan seminar itu, kata Rafiq, harus bisa memotivasi pelajar. Tidak hanya siap dari segi fisik dan materi saja, tetapi juga siap mental menghadapi ujian nasional,

Kesiapan tersebut, lanjut Rafiq, ditandai terbangunnya karakter yang percaya diri dan semangat, serta menanamkan jiwa kreatif, inisiator dan ketangguhan emosi bagi para peserta.

Berangkat dari hal itu, menghasilkan sifat jujur, disiplin, tanggung jawab dan ketangguhan berpikir.

“Saya menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi mendalam kepada pihak PII atas terselenggaranya seminar ini. Kepada peserta seminar, saya minta untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya agar dapat menambah semangat dan dapat menemukan strategi teknis cemerlang sesuai dengan tema seminar ini,” tutup Rafiq.

Sementara itu, Rizky Padillah berharap pengurus PD PII HST yang baru dilantik dapat mengembangkan peran organisasi PII sebagai organisasi pelajar. Seperti menciptakan kegiatan yang bernuansa keagamaan mengembangkan bakat dan prestasi pelajar.

Tujuan terbentuknya organisasi PII, kata Rizky, tak terlepas dari keinginan luhur pada pendiri PII. Mereka menginginkan PII bekerja dan membangun akhlak pelajar, sehingga dapat menangkal hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai agama dan budaya.

“PII harus siap bekerja sama dengan pihak lain yang sevisi dan sehaluan. Harus ikut serta membangun daerah. Kader dan alumni PII dari HST sudah berkembang hingga sekarang dan berkarya di ragam profesi yang tujuannya tentu tak lain untuk mengharumkan nama daerah,” tutup Rizky.

Seminar saat itu diisi oleh narasumber oleh Meldy Muzada Elfa, Taufiqur Rahman dan Abdurrasid.

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan, Kasat Binmas Polres HST, Budiono, Sekjen KNPI, Ahmad Zaini, unsur Kodim 1002 Barabai serta ratusan peserta dari para pelajar dan mahasiswa, alumni serta undangan lainnya.

Baca Juga: Baksos Pemuda Muhammadiyah Sasar Pegunungan Meratus HST

Baca Juga: Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12

Baca Juga: Habib Mustafa Ajak Masyarakat HST Dekatkan Diri kepada Allah

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Salurkan Bantuan Pada Hari Anak Nasional, Ini Pesan Istri Bupati HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Rumah Kayu Ludes Terbakar, Pemkab HST Salurkan Bantuan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bangun Jalan Penghubung LAS-Haruyan, Chairansyah Apresiasi TMMD ke 107
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Workshop Pendidkan Inklusi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus di HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Baksos Pemuda Muhammadiyah Sasar Pegunungan Meratus HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Keahlian, 60 Warga HST Mengikuti Pelatihan Kerja
Apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kembali Pertahankan Opini WTP, Wabup HST: Jadikan Motivasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com