MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Bakal Calon Petarung Pilkada Balangan Harus Perhatikan Ini

- Apahabar.com Kamis, 13 Februari 2020 - 18:29 WIB

Bakal Calon Petarung Pilkada Balangan Harus Perhatikan Ini

Ilustrasi Pilkada 2020. Foto-dok

apahabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan merupakan salah satu wilayah di Kalsel yang menggelar perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 ini.

Dalam kondisi saat ini, peningkatan sektor ekonomi masyarakat salah satunya jadi idaman warga Balangan. Mereka berharap kepada para bakal calon yang bertarung di Pilkada tahun ini, harapan itu jadi perhatian.

Baca Juga: Pilkada Balangan, Golkar Usung Ansharuddin dan Noor Iswan

“Tentunya harapan masyarakat yang mengedepankan kepentingan Balangan dari pada kepentingan kelompok atau pun golongan, apalagi keluarga itu juga kepentingan individu,” ujarnya Ketua Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB) H Muhammad Yusuf kepada apahabar.com, Kamis (13/2).

“Seperti penciptaan lapangan kerja. Di antaranya pemberdayaan Usaha kecil dan menengah (UMKM) serta koperasi penanggulangan kemiskinan, mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak, pemerintahan yang bersih serta berwibawa bebas dari pungli dan korupsi,” harapnya.

Yang paling mendasar menurut Yusuf, pemimpin Balangan kedepan ialah tidak melukai rasa keadilan masyarakat Balangan.

Di lain pihak salah satu tokoh pemuda Balangan Abdul Hamid juga mengatakan harapan para pemuda Balangan dalam Pilkada nanti bisa mendapat pemimpin mampu mengayomi kepentingan masyarakat.

“Harapan pemuda Balangan sendiri, bagaimana pemerintah dan pemuda memperkuat sinergitas di segala lini dan aspek, baik sosial, budaya, ekonomi, politik , pendidikan, kesehatan dan lainnya,”tuturnya.

Selain itu menurut Hamid, pemuda Balangan harus selalu dilibatkan dalam pengambilan-pengambilan keputusan atau rancangan pemerintahan Kabupaten Balangan.

Perhelatan Pilkada sendiri tinggal hitungan bulan. Bahkan sampai sekarang para bakal calon gencar melakukan sosialisasi masing-masing jagoannya kepada warga. Baik terbuka melalui spanduk yang terpampang di bahu jalan atau secara tertutup dengan menggalang pertemuan.

Ada sejumlah bakal calon yang siap bertarung, kendati belum diputuskan secara resmi oleh KPU setempat. Seperti Bupati Balangan sekarang, H Ansharudin yang digadang berpasangan dengan kader PKS, Muhammad Nor Iswan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi dan calon pasangannya Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Balangan, H Supiani.

Disamping itu juga bakal calon lain yang melalui jalur independen, mantan Ketua KPU Balangan Riza Jihadi dan Muhammad Arsyad.

Baca Juga: Jalur Independen Bakal Warnai Pilkada Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosok Aminuddin Latif di Mata Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

DLH Bantah Degradasi Lingkungan dan Lubang Bekas Tambang Penyebab Utama Banjir di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

4 KRI Labuh Jangkar di Perairan Kotabaru, Ini Misi Utamanya
apahabar.com

Kalsel

Gugah Kesadaran Warga Pakai Masker, Polsek Banjarbaru Barat Upayakan Segala Cara
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Jiwa Berat, Bagaimana Penjagal Bocah SD Limpasu Ditahan?
apahabar.com

Kalsel

Kadisdik Banjar Meninggal Akibat Covid-19, Gejala Mirip Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kalsel

Diisukan Corona, Mahasiswa China asal Tapin Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Covid-19 Belum Selesai, Batola Ditunggu Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com