Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Bakal Dibuka Menkominfo, Riau Tuan Rumah Munas JMSI

- Apahabar.com Sabtu, 22 Februari 2020 - 00:05 WIB

Bakal Dibuka Menkominfo, Riau Tuan Rumah Munas JMSI

Rapat pembentukan panitia Munas I JMSI. Foto-Istimewa

apahabar.com, PEKANBARU – Riau dipercaya sebagai tuan rumah Kongres Nasional Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang dijadwalkan pada minggu ketiga Juni 2020. Kongres ini direncanakan dibuka langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Demikian diungkapkan Plt Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia dalam rapat yang digelar di salah satu kafe di Pekanbaru, Jumat (21/2).

Pada rilis yang diterima apahabar.com, dalam rapat yang dihadiri 25 lebih pemilik media online yang menyatakan bergabung dengan JMSI Riau tersebut juga ditetapkan Yanto Budiman Situmeang sebagai Ketua, Ridho M Haztil Sekretaris dan Novita sebagai Bendahara.

Dheni Kurnia menambahkan, dalam Kongres Nasional JMSI pertama tersebut akan hadir sejumlah tamu penting. Selain Menkominfo, bakal hadiri Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Kehormatan PWI pusat, Gubernur Riau, dan sejumlah tamu penting lainnya.

Dia berharap agar panitia yang telah terbentuk, bisa bekerjasama dalam sebuah tim yang kompak, hingga Kongres Nasional JMSI pertama di Riau ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Kongres Pertama JMSI ini. Dengan waktu yang tersedia, kita optimalkan peran masing-masing di kepanitiaan,” ajak Dheni.

Sementara Ketua Panitia Kongres Nasional JMSI Pertama Provinsi Riau Yanto Budiman mengatakan, sebagai langkah awal, dalam waktu dekat akan dilakukan audiensi dengan Gubernur Riau.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan audiensi dengan Pak Gubernur, guna melaporkan kongres nasional JMSI pertama di Riau, sekaligus meminta dukungan,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt. Ketum JMSI Mahmud Marhaba memberikan apresiasi atas kerja keras Pengurus JMSI Riau yang telah mengambil langkah strategis untuk membentuk Panitia Munas JMSI I di Bumi Lancang Kuning ini.

”Ini akan menjadi sebuah tonggak sejarah atas berdirinya organisasi perusahaan Pers di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui bahwa JMSI lahir dari sebuah kepedulian bersama pemilik media di 22 provinsi di tanah air. Untuk itu dirinya mengharapkan agar Munas I ini akan menjadi sebuah gerakan kepedulian terhadap perjuangan Pers di Indonesia.

Dukungan pun mengalir dari pengurus JMSI di semua provinsi di tanah air atas persiapan Munas I JMSI di Riau. Ucapan terima kasih yang besar disampaikan kepada Pengurus JMSI Riau dibawah kepemimpinan Plt Ketua Dheni Kurnia, Panitia pelaksana Munas I JMSi dan keluarga besar JMSi di tanah air.

“Tak lupa Pengurus Pusat JMSI menyampaikan penghargaan kepada pemerintah provinsi Riau dan pemerintah kabupaten kota di provinsi Riau yang membantu secara penuh atas pelaksanaan Munas I JMSI ini,” ungkap Mahmud.

Baca Juga: 6 Orang Meninggal Akibat Banjir Sungai Sempor, 4 Teridentifikasi

Baca Juga: Virus Corona Bermutasi, Ancaman Susah Bikin Vaksin

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Spesies Baru Dinosaurus Langka Ditemukan di Jepang
apahabar.com

Nasional

Indonesia Inginkan Peraturan Bersama Keamanan Siber Asean
apahabar.com

Nasional

Menlu Kutuk Perlakuan Tak Manusiawi ke ABK WNI di Kapal China
apahabar.com

Nasional

Tanpa Vaksin Covid-19, Ketum HIPMI Khawatir Banyak Pengusaha Menyerah
apahabar.com

Nasional

Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Harga Nikel US$ 30/Metrik Ton, Hipmi: Berita Baik Bagi Pengusaha
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kaltim Tegaskan Sikap Soal Pemindahan Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Sejuta Manfaat Olahraga Pagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com