Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas

Bawa Kabur Motor Teman, Seorang Pria di Banjarmasin Dibekuk Polisi

- Apahabar.com Kamis, 6 Februari 2020 - 20:27 WIB

Bawa Kabur Motor Teman, Seorang Pria di Banjarmasin Dibekuk Polisi

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Qodir Ramadona (21) Jalan Muhajirin I, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin selatan, harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran terlibat kasus penipuan dan penggelapan harta milik temannya sendiri, Zeki Pratama (26).

Akibat penipuan tersebut, korban yang masih tetangga pelaku itu nyaris kehilangan motor kesayangannya honda Beat warna merah dengan nopol DA 6039 ACJ. Kendaraan keluaran tahun 2015 tersebut sempat dijual pelaku ke wilayah Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Kasus penipuan dan penggelapan tersebut berawal ketika pelaku mendatangi rumah korban di Jalan KS Tubun Gang Sekeluarga II No 49 RT 001, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Minggu, 14 Januari 2020 lalu.

Saat berada di rumah korban, pria yang kesehariannya sebagai sopir panggilan itu mulai melancarkan niat jahatnya usai mengetahui korban sedang tidur.

Ia kemudian mengambil sepeda motor Honda Beat tersebut sambil berkata bahwa ia sudah minta ijin sebelumnya pada korban. Ucapan tersebut dikatakan pelaku kepada Renaldi (28), keluarga korban.

Karena tak curiga, Renaldi lantas meminjamkan sepeda motor itu kepada pelaku. Namun setelah menunggu sekitar berjam-jam, pelaku tidak juga datang.

Korban juga berupaya menghubungi pelaku, namun teleponnya tidak aktif. Kemudian korban bersama dengan saksi Renaldi melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Selatan.

Usai menerima laporan, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kawasan Gambut, Kabupaten Banjar.

Tak ingin buruannya kabur, Kanit Reskrim Iptu Ganef Brigandono beserta anggota langsung menuju ke lokasi dan langsung meringkus pelaku.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan, kemudian dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan untuk dilakukan proses penyidikan,” tandas Iptu Ganef Brigandono kepada apahabar.com, Kamis (06/02).

apahabar.com

Pelaku dan barang bukti. Foto-Istimewa

Baca Juga: Jadi Pemadat, Bos Hotel Batulicin Ditangkap Polisi Narkoba

Baca Juga: Door! Aksi Brutal Pria Bersajam di Kotabaru Berakhir di Tangan Buser

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Tentukan Status Sopir yang Menyeret Bripka Eka di Kap Mobil Sore Ini
apahabar.com

Hukum

Duh! Sarjana Ini Terciduk Polisi Bawa Sabu
apahabar.com

Hukum

Maling Amatir di Banjarmasin, Dipergoki Warga Malah Kasih Uang
apahabar.com

Hukum

16 Paket Sabu Ditemukan Polisi di Kamarnya, Sopir di Kertak Hanyar Ini Tak Berdaya
apahabar.com

Hukum

Polda Kalsel Musnahkan 3 Kg Sabu
apahabar.com

Hukum

Jual Gas di atas Harga Eceran, Pemuda di Banjarmasin Diciduk Ditreskrimsus Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Kena Undercover Buy Polisi, Amang dan Hamid Serahkan 8 Paket Sabu Ukuran Jumbo
apahabar.com

Hukum

Asyik ‘Bejaja’ di Pasar Sudimampir Saat Dini Hari, PSK Difabel Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com