Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15

- Apahabar.com Kamis, 27 Februari 2020 - 21:36 WIB

Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15

Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan haul Guru Sekumpul ke 15 di Lapangan Murjani, Kamis (27/2) pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan haul Guru Sekumpul ke 15 di Lapangan Murjani, Kamis (27/2) pagi.

Apel ini juga diikuti seluruh SKPD terkait seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta para relawan dari PMI, RAPI, DHC 45, Tagana, MPA, dan relawan dari setiap kelurahan di Kota Banjarbaru.

“Apel ini dalam rangka koordinasi dan kesiapan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul,” kata Nadjmi usai gelar apel.

Pemkot Banjarbaru dan para relawan telah menyiapkan strategi khusus dalam mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan hadir dalam kegiatan akbar itu. Hal ini sejalan dengan visi Banjarbaru sebagai kota pelayanan yang diharap juga dapat memberikan sambutan terbaik bagi jemaah yang datang.

“Pertama, menjadikan Lapangan Murjani sebagai tempat parkir kendaraan jemaah sekaligus tempat transit. Kami menyiagakan 15 unit bus dan mobil untuk mengantar jemput ke titik terdekat pelaksanaan haul,” sebut dia.

Begitu pula dengan area perkantoran di sekitar lapangan Murjani yang disulap menjadi lahan parkir. Pemkot Banjarbaru juga menyiapkan 14 sekolah sebagai tempat menginap atau bersinggah bagi jamaah dari luar kota.

“Juga menyiapkan Gedung Bina Satria, kantor Kecamatan Banjarbaru Utara dan Mess L sebagai tempat menginap atau singgah,” lanjutnya

Pada area-area istirahat juga akan dilengkapi fasilitas seperti toilet portabel, tempat pembuangan sampah di jalur pejalan kaki, tempat wudhu dengan 4 unit mobil tangki dan tandon, tenda dan fallbed di Lapangan murjani serta 14 posko kesehatan dan 1 unit mini icu.

“Ada lebih dari 20 posko relawan yang dikelola oleh warga,” imbuhnya

Untuk menghindari kemacetan, Polres Banjarbaru akan memberlakukan jalur satu arah di jalan Ahmad Yani dari Bundaran Simpang 4 sampai bundaran Pesawat di Landasan Ulin, juga di jalan Mistar Cokrokusumo dari ke dari Bundaran Simpang empat ke arah Cempaka. Rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan pada minggu malam mulai pukul 20.00 hingga 24.00 Wita.

“Saya imbau kepada jemaah untuk mengikuti arahan dari para relawan yang bertugas. Manfaatkan posko singgah dan posko kesehatan untuk tempat istirahat. Serta bawa tumbler dan membuang sampah pada tempat yang disediakan,” pesannya mengakhiri.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Turun Langsung Sosialisasikan KTR
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Ingatkan Anggota DPRD Banjarbaru Jaga Keharmonisan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Covid-19 di Banjarbaru Tembus 160 Kasus, Landasan Ulin Terbanyak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Reakreditasi Puskesmas Guntung Payung, Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bagikan Masker Gratis, Darmawan Jaya Minta Warga Tetap Waspada Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Pimpin Pelepasan Purna Tugas Kadinsos Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Pembudidayaan Jamur, Wawali Banjarbaru Optimis Pemulihan Ekonomi Sesuai Target
Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural

Pemko Banjarbaru

Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com