ga('send', 'pageview');
Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah! Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital




Home Kalsel

Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:01 WIB

Berkah Guru Sekumpul, Muslinah Akhirnya Berangkat ke Martapura

Redaksi - Apahabar.com

Penuh rasa haru, Muslinah bersama puluhan jemaah akhirnya bisa berangkat ke Sekumpul atas bantuan, dan fasilitas yang disiapkan Kapolres Kotabaru. Foto-Istimewa

Penuh rasa haru, Muslinah bersama puluhan jemaah akhirnya bisa berangkat ke Sekumpul atas bantuan, dan fasilitas yang disiapkan Kapolres Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Namanya Muslinah. Ibu berusia 50 tahun itu tinggal di kawasan dalam kota Kabupaten Kotabaru atau tepatnya di Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Menjelang Haul Guru Sekumpul, Muslinah resah. Ia ingin sekali berangkat ke Martapura, tetapi kondisi keuangannya tidak memungkinkan. Ia bukan termasuk warga yang nyaman secara ekonomi.

Karena hal itu, Muslinah merasa pesimistis. Ia tak yakin akan bisa bergabung bersama jutaan jemaah yang menghadiri Haul Guru Sekumpul. Makin hari, keresahannya makin memuncak. Namun, harapannya tak pernah putus.

Beberapa hari menjelang puncak haul, berkah Syekh Zaini bin Abdul Ghani jelas diperlihatkan oleh Allah. Seorang polisi tiba-tiba datang menjumpai Muslinah.

Tak banyak kata yang terlontar. Polisi itu menyampaikan satu kalimat pendek yang mampu menembus lubuk hati Muslinah. “Ibu, hari Sabtu nanti ikut kami ke Sekumpul, ya?”

Baca juga :  Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol, Kapolda Kalsel Tegakkan Prinsip BETAH

Muslinah kaget. Ia menjawab spontan, “Saya tidak bisa berangkat, Pak. Belum ada biaya”.

Polisi yang ternyata anggota intel menenangkan Muslinah. “Ibu tenang saja. Untuk semua biaya berangkat, dan kembali ke Kotabaru nanti sudah ditanggung Pak Kapolres”.

Muslinah sadar apa yang diucapkan polisi itu bukan gurauan. Ia menarik tangan dan langsung mengucapkan terimakasih kepada anggota Polres Kotabaru itu.

“Alhamdulillah, terimakasih Bapak Kapolres. Semoga beliau mendapatkan berkah dari Guru Sekumpul dan diberi rezeki berlimpah,” ujar Muslinah terharu.

Instruksi untuk membawa warga tidak mampu ke acara Haul Guru Sekumpul memang disampaikan Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan kepada bawahannya.

Baca juga :  Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital

Dia menyiapkan dua unit bus khusus untuk memberangkatkan jemaah Kotabaru ke Sekumpul, Martapura.

“Betul, Mas. Ini perintah Bapak Kapolres. Beliau meminta agar warga yang ingin berangkat ke Sekumpul tapi terkendala biaya agar dibantu dan diakomodir,” ujar Kasat Intel Polres Kotabaru, AKP Terriady.

Pada Sabtu (29/02) pagi, Muslinah beserta puluhan jemaah lainnya berangkat ke Sekumpul menggunakan dua unit bus Polres Kotabaru. Sesuai rencana, para jemaah akan kembali ke Kotabaru hari Senin, usai puncak haul selesai dilaksanakan.

Baca Juga: Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul  

Baca Juga: Berkah Haul Guru Sekumpul, Pertalite pun Digratiskan

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

Kalsel

Video: Fitnes Yoga Club Km 2 Terbakar
apahabar.com

Kalsel

2018, Puluhan Konflik Bekantan Vs Manusia Terjadi di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Tukiman, Perantauan Jawa yang Peduli Meratus

Kalsel

Cerita Keganasan Buaya Liar, 2 Warga Kotabaru Ditelan Hidup-Hidup

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Sedih Kalsel Tak Jadi Ibu Kota
Demi Masker, Warga Banjarmasin Rela Antre Berjam-jam

Kalsel

Demi Masker, Warga Banjarmasin Rela Antre Berjam-jam
apahabar.com

Kalsel

Mayat Waria di Banjarmasin Selatan, Polisi: Korban Pembunuhan
apahabar.com

Kalsel

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com