Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Buku ‘Mimpi yang Sempurna’, Kisah Pasutri Punya Anak Lewat Bayi Tabung

- Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 14:32 WIB

Buku ‘Mimpi yang Sempurna’, Kisah Pasutri Punya Anak Lewat Bayi Tabung

Bedah buku 'Mimpi yang Sempurna' di hotel Best Western Banjarmasin, Minggu (16/2) siang. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R.

apahabar.com, BANJARMASIN – Buku ‘Mimpi yang Sempurna’ yang menceritakan pengalaman pasangan suami-istri (Pasutri) yang hampir putus asa lantaran tak kunjung dianugerahi momongan.

Hingga akhirnya menerima berkat, berupa kehamilan, setelah mengikuti program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung oleh Dr Aucky Hinting, SpAnd (K), PhD.

Dr Aucky Hinting, SpAnd (K), PhD sendiri merupakan dokter spesialis kandungan ahli bayi tabung dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ferina Surabaya. Dia telah membantu ribuan pasiennya untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati.

Dikatakannya, bahwa program bayi tabung bukan hal yang rumit seperti yang banyak mengira.

Justru sebaliknya, prosesnya mudah. Hanya saja, membutuhkan kesiapan yang matang dan penting didukung dengan kesehatan pasien.

“Kesehatan itu, tidak adanya penyakit seperti miom atau kista pada perempuan dan kualitas sperma dari pihak suami,” katanya saat mengisi acara bedah buku ‘Mimpi yang Sempurna’ di hotel Best Western Banjarmasin, Minggu (16/2) siang.

Mengapa judul buku itu dinamai ‘Mimpi Yang Sempurna’? Aucky mengaku diambil dari banyaknya pasangan yang mengimpikan memiliki momongan. Bahkan, mereka sudah mengikuti program kehamilan lainnya, namun belum juga terwujud.

Lantas, setelah mengikuti programnya, pasien berhasil hamil dan melahirkan.

Dari sana, munculah ide judul buku. Karena kehadiran buah hati merupakan mimpi yang sempurna bagi para pasangan.

Materi acara tersebut juga diisi oleh Dr Ashon Sa’adi, SpOG (K). Ashon menyampaikan kehamilan yang bagus adalah bertemunya sel sperma dan sel telur yang bagus.

Artinya, kedua pasangan saling membutuhkan untuk hasil kehamilan. Tidak bisa hanya menyalahkan istrinya saja atau suaminya saja. Keduanya harus diperiksa.

Laparoskopi adalah cara memulai mengetahui organ dalam yang bermasalah.

Dengan langkah itu maka mempermudah program bayi tabung dan proses pengobatan organ vital dalam ovarium. Adapun Laparoskopi itu dilakukan saat bebas haid.

Puluhan testi keberhasilan bayi tabung pasien Dr Aucky baik itu dari Indonesia maupun mancanegara juga ditayangkan dalam rekaman video yang diputar dalam acara tersebut.

Baca Juga: Legal Drafting, Buku Panduan Legislatif Godok Perda

Baca Juga: Mau Punya Momongan? Ikuti Bedah Buku ‘Mimpi yang Sempurna’

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Temuan Ulin Raksasa di Barabai Perlu Perhatian Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Pindah Tugas ke Mabes TNI AL, Danlanal Beri Kado Istimewa untuk Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Sosok Ani Yudhoyono di Mata Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Hingga Beberapa Hari Kedepan
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kalsel Sore Ini: Positif 99 Kasus, Sembuh Tambah 1
apahabar.com

Kalsel

Disenggol Truk, Jasad Pemancing di Swarangan Tala Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kalsel

Putusan DKPP Keluar, Aduan Bawaslu Banjar Ditolak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com