Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng PDP Kalsel Melonjak Drastis, Dua Pasien Masih Balita




Home Gaya

Minggu, 23 Februari 2020 - 05:15 WIB

Cara Hentikan Orang yang Stalking WhatsApp

rifad - Apahabar.com

Ilustrasi Whatsapp. Foto-Reuters/Rupak De Chowdhuri

Ilustrasi Whatsapp. Foto-Reuters/Rupak De Chowdhuri

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp kini alat komunikasi sejuta umat. Itu artinya tidak sulit bagi seseorang untuk stalking (menguntit) pengguna di aplikasi chatting milik Facebook ini.

Untuk stalking WhatsApp seseorang sebenarnya tidak sulit, hanya perlu menemukan nomor ponsel orang tersebut. Namun dikuntit tidaklah nyaman. Dikutip apahabar.com dari CNBC Indonesia.com, berikut beberapa tips untuk menghentikan para stalker:

Blokir kontak

Sering mendapatkan pesan atau WhatsApp call dari nomor yang tidak terdaftar di ponselmu. Kemungkinan itu adalah seorang stalker. Blokir segera nomornya agar tak sering diusik.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan nomor ponsel tersebut dalam bloked contacts (daftar nomor ponsel yang diblokir).

Baca juga :  WhatsApp Bukan Aplikasi Pesan Terbaik, Ini 5 Alasannya

Matikan last seen

Kamu bisa membatasi informasi yang orang lain dapatkan tentang akun kamu. Salah satunya dengan membatasi orang lain mengetahui kapan kamu online dan seberapa lama kamu tak membuka WhatsApp.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih last seen.

Sembunyikan foto profil WhatsApp

Pernah menemukan aksi kejahatan di mana pelaku menggunakan foto profil WhatsApp kamu dipakai untuk mengelabui orang lain? Hal ini sangat mungkin terjadi dan sangat mungkin untuk dicegah.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih profile photo. Tentukan siapa yang bisa melihat foto profil kamu.

Baca juga :  WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018

Batasi orang yang ingin masukkan kamu ke sebuah grup

Berada di sebuah grup WhatsApp tetapi tidak merasa kenal atau sudah tidak cocok dengan obrolan para ‘penghuninya’ memang tak nyaman. Sekarang hal ini juga bisa dicegah.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan group dan tentukan siapa saja yang bisa memasukkanmu ke grup.

Baca Juga: 6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

Baca Juga: Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Baca Juga: Disdik Banjar Ngeri dengan Booming Skull Breaker Challenge

Baca Juga: Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Wow!! Solchic Banjarmasin Tebar Aneka Promo Guys!
apahabar.com

Gaya

Ternyata Buah Semangka Berkhasiat untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy S10 Plus vs Samsung Galaxy Note 9
apahabar.com

Gaya

7 Cara Menyiasati Agar Tak Dehidrasi Saat Puasa
apahabar.com

Gaya

Bergerak Menjadi Cahaya
apahabar.com

Gaya

Waspada! Penyakit ISPA Paling Banyak Menyerang di Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

5 Cara Menghilangkan Kumis Wanita yang Ampuh dan Aman
apahabar.com

Gaya

Kenali Stroke dan Penanganan Sejak Dini