Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Cara Hentikan Orang yang Stalking WhatsApp

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 05:15 WIB

Cara Hentikan Orang yang Stalking WhatsApp

Ilustrasi Whatsapp. Foto-Reuters/Rupak De Chowdhuri

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp kini alat komunikasi sejuta umat. Itu artinya tidak sulit bagi seseorang untuk stalking (menguntit) pengguna di aplikasi chatting milik Facebook ini.

Untuk stalking WhatsApp seseorang sebenarnya tidak sulit, hanya perlu menemukan nomor ponsel orang tersebut. Namun dikuntit tidaklah nyaman. Dikutip apahabar.com dari CNBC Indonesia.com, berikut beberapa tips untuk menghentikan para stalker:

Blokir kontak

Sering mendapatkan pesan atau WhatsApp call dari nomor yang tidak terdaftar di ponselmu. Kemungkinan itu adalah seorang stalker. Blokir segera nomornya agar tak sering diusik.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan nomor ponsel tersebut dalam bloked contacts (daftar nomor ponsel yang diblokir).

Matikan last seen

Kamu bisa membatasi informasi yang orang lain dapatkan tentang akun kamu. Salah satunya dengan membatasi orang lain mengetahui kapan kamu online dan seberapa lama kamu tak membuka WhatsApp.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih last seen.

Sembunyikan foto profil WhatsApp

Pernah menemukan aksi kejahatan di mana pelaku menggunakan foto profil WhatsApp kamu dipakai untuk mengelabui orang lain? Hal ini sangat mungkin terjadi dan sangat mungkin untuk dicegah.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih profile photo. Tentukan siapa yang bisa melihat foto profil kamu.

Batasi orang yang ingin masukkan kamu ke sebuah grup

Berada di sebuah grup WhatsApp tetapi tidak merasa kenal atau sudah tidak cocok dengan obrolan para ‘penghuninya’ memang tak nyaman. Sekarang hal ini juga bisa dicegah.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan group dan tentukan siapa saja yang bisa memasukkanmu ke grup.

Baca Juga: 6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak

Baca Juga: Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Baca Juga: Disdik Banjar Ngeri dengan Booming Skull Breaker Challenge

Baca Juga: Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Lebanon Legalisasi Tanaman Ganja untuk Kebutuhan Medis
apahabar.com

Gaya

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food
apahabar.com

Gaya

Daun Salam Ampuh Turunkan Gula Darah Hingga Asam Urat
apahabar.com

Gaya

Bau Mulut dan Jerawat Akibat Masker, Simak Cara Atasinya
apahabar.com

Gaya

Saat Ramadan, Penderita Maag Jangan Dulu Santap Makanan Ini
apahabar.com

Gaya

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya
apahabar.com

Gaya

Tak Ingin Terkena Covid-19? Ikuti 5 Langkah Ini
apahabar.com

Gaya

Dokter Reisa: Olahraga di Luar, Jangan Bawa Pulang Penyakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com