BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

Cuncung Ajak 6 Pelajar SMKN 2 Simpang Empat Berangkat ke Senayan

- Apahabar.com Selasa, 4 Februari 2020 - 11:17 WIB

Cuncung Ajak 6 Pelajar SMKN 2 Simpang Empat Berangkat ke Senayan

Cuncung H. Maming saat memberikan hadiah kepada 6 pelajar SMKN 2 Simpang Empat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Hadiah istimewa diberikan anggota DPR RI, Syafruddin H. Maming kepada 6 pelajar SMKN 2 Simpang Empat.

Hadiah itu diberikan kepada pelajar yang dinilai berani dan percaya diri bertanya langsung kepada politisi PDI Perjuangan saat digelarnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN 2 Simpang Empat, anggota DPR RI, Selasa (04/02).

6 pelajar terpilih diajak Cuncung ke Jakarta untuk melihat secara langsung gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

“Biasanya saya kasih hadiah umrah 2 orang. Tapi karena mau Ujian Nasional, hadiahnya ini saja,” kata Cuncung yang disambut dengan semarak oleh puluhan pelajar.

Para pelajar beruntung tersebut adalah Muhammad Putra Jaya, Muhammad Arlim, Andry Lestari, Rizal Kurniawan, Vera Apuila, dan Idzni Anisyahri.

Sebelumnya para pelajar harus menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh politisi PDI Perjuangan itu. Para pelajar juga diminta bertanya langsung kepada Cuncung terkait dengan tugas dan fungsi anggota DPR. Rata-rata para pelajar itu bisa bertanya dan memberikan jawaban dengan baik.

Cuncung juga meminta ada guru yang mendampingi keberangkatan para pelajar tersebut. “Saya minta dua guru yang mendampingi,” katanya.

Andry Lestari, pelajar Kelas XII Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran A, begitu bersemangat setelah mendapat hadiah dari Cuncung H. Maming. Namun, dia berharap keberangkatan dilakukan usai pelaksanaan Ujian Nasional.

“Saya ingin mengetahui sistem pemerintahan di Jakarta,” singkatnya.

Sedangkan Muhammad Putra Jaya, pelajar kelas XII Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran C, mengaku ini merupakan pengalaman pertama diajak ke Senayan. Sebelumnya, Putra sudah pernah ke Jakarta, tetapi dia belum pernah melihat secara langsung gedung DPR RI.

“Mudah-mudahan bisa banyak belajar di sana,” katanya.

Sosialisasi dihadiri Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono, sejumlah dewan guru, dan puluhan pelajar. Di dalam sosialisasi tersebut, Cuncung banyak menyampaikan materi tentang kebangsaan dan bahaya radikalisme.

Baca Juga: Di Desa Pulau Satu, Cuncung Cicipi Amplang Buatan Nur Jennah

Baca Juga: Di Masjid Al Jami Pagatan, Cuncung Serahkan Rp100 Juta

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Pembelajaran Tatap Muka di Banjarbaru Ditarget Akhir Tahun
apahabar.com

Kalsel

Hari Tani Nasional, Panen Sayur Serentak di Pekarangan Pangan Lestari Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Menarik Pariwisata, Kades Harus Berinovasi
apahabar.com

Kalsel

FKUB Gelar Audiensi dengan Bupati Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

Kalsel

50 Produk Unggulan HST Meriahkan Kalsel Expo 2019
apahabar.com

Kalsel

Korban Puting Beliung Tabukan Bingung Bangun Rumah Kembali
apahabar.com

Kalsel

Waspada Virus Corona, Dinkes Banjar Edarkan Surat Imbauan
apahabar.com

Kalsel

3 Bulan Absen, Masjid Agung Batulicin Gelar Jumatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com